Kecam Suarez, Boyce Diprotes

Minggu, 14 Oktober 2012 – 06:35 WIB
Luiz Suarez. Foto: Getty Images
KECAMAN dari Jim Boyce soal aksi diving Suarez ketika melawan Stoke City (7/10) mengundang reaksi panas. Bomber timnas Uruguay itu balik menyerang wakil presiden FIFA tersebut.  Suarez menilai Boyce hanyalah sosok yang ingin mencari popularitas.

Sikap Suarez mendapat dukungan dari AUR atau Asosiasi Sepak Bola Uruguay. AUF bahkan sampai mengirimkan nota protes kepada FIFA. Baik Suarez maupun AUF kesal karena Boyce menuding kecurangan dan aksi diving bomber Liverpool tersebut sebagai kanker bagi sepak bola..

"Orang ini (Boyce), saya tidak mengenalnya. Siapa dia? Saya tidak mengerti mengapa dia berbicara mengenai saya. Dia jelas bukan seseorang yang dikenal dan hanya mencari publisitas belaka," kecam Suarez seperti dilansir The Sun.

Serangan balik Suarez tidak hanya berhenti di situ. "Biarkan saja dia berbicara. Tugas saya adalah bermain sepak bola dan mencoba melakukan segalanya. Apa yang dilakukannya tidak akan mempengaruhi saya," katanya.

Suarez menjelaskan, yang terpenting baginya adalah mendapatkan dukungan dari klub dan AUF. Meski kerap berulah, termasuk ketika dia melakukan ejekan rasis kepada bek Manchester United Patrice Evra, Suarez tetap mendapat dukungan dari Liverpool dan AUF.

AUF sendiri, dalam surat protesnya kepada FIFA menilai Boyce telah melanggar kode etik."Dalam kode etik FIFA di artikel ketiga dengan jelas menyebutkan, para petinggi FIFA harus memperhatikan pentinganya peran, tugas, dan tanggung jawab mereka," kata Anibal de Olivera, sekretaris jenderal AUF.

"Kenyataannya, Mr. Boyce telah menafikkan tugas dan tanggung jawabnya dengan komentarnya kepada pemain sepak bola. Dia telah melakukan provokasi kepada Luis Suarez dan kami menyatakan komplain," lanjut De Olivera.

Dalam surat AUF kepada FIFA, mereka mengusulkan beberapa langkah, termasuk di dalamnya menyatakan mosi tidak percaya kepada Boyce, lalu mengajukannya ke komite etik, dan menyatakan penyesalan kepada Suarez. (ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajang Persaingan Lorenzo dan Pedrosa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler