Kecelakaan Maut di Gresik, Pengemudi Minibus Tewas

Kamis, 19 Mei 2022 – 01:15 WIB
Kecelakaan di Gresik, truk seruduk ruko dan mobil. ANTARA/HO Andika

jpnn.com, GRESIK - Seorang pengemudi minibus Suzuki Ertiga bernomor polisi W 1745 CW bernama Sugiono (60) tewas dalam kecelakaan di kawasan Simpang 3 Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (18/5). 

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarlosi mengatakan bahwa korban tewas setelah mobilnya diseruduk truk angkut kontainer, yang kemudian menyeruduk rumah toko (ruko) di wilayah itu. 

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Mojokerto Tewaskan 14 Orang, Mabes Polri Turun Tangan

“Satu orang meninggal dunia, yakni pengemudi mobil. Sopir truk kontainer mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit," katanya di Gresik, Rabu (18/5).

Saat ini, Polres Gresik menyelidiki kecelakaan truk yang menewaskan warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jatim, tersebut. 

BACA JUGA: 7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Karawang, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

"Kami masih menyelidiki, untuk sopir truk masih dalam pendataan karena mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, truk kontainer melaju dari arah utara menuju selatan.

BACA JUGA: Sopir Bus Maut di Tol Sumo Positif Konsumsi Sabu-Sabu

Kondisi jalan berkontur menurun, membuat laju truk cukup cepat. 

Truk diduga mengalami rem blong.

Bangunan yang diseruduk tepat berada di sebelah toko swalayan, sedangkan mobil Suzuki Ertiga W 1745 CW yang ada di lokasi kejadian ringsek.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari dan arah Surabaya macet total. 

Di sisi selatan, kemacetan mencapai lebih satu kilometer. Hal ini dikarenakan ada proses evakuasi. 

AKP Engkos mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan. Dugaan awal, ujar dia, truk kontainer mengalami rem blong. (antara/jpnn) 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler