Kehadiran Atikoh Ganjar di Pringsewu Bikin Sukarelawan Menitikkan Air Mata

Selasa, 09 Januari 2024 – 23:29 WIB
Momen acara Syukuran Hasil Bumi di Lapangan Bola Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (9/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, PRINGSEWU - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti melanjutkan safari politik di Lampung, pada Selasa (9/1) dengan mengikuti acara Syukuran Hasil Bumi di Lapangan Bola Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Kehadiran Atikoh di lokasi ternyata dinanti-nantikan para sukarelawan wanita kelompok tani di Pringsewu yang menginisiasi acara tersebut.

BACA JUGA: Inilah Bentuk Dukungan Atikoh kepada Ganjar Menjelang Debat Ketiga Capres

Beberapa anggota sukarelawan yang sudah di lokasi tampak ingin berebut agar bisa bersalaman dengan ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Ketua panitia acara Tino Yuliati bahkan sampai mengungkapkan rasa haru bisa menyaksikan Siti Atikoh bersama rombongan hadir di acara syukuran.

BACA JUGA: Siti Atikoh Datang, Relawan Wanita Tani Dideklarasikan agar Ganjar-Mahfud Menang

"Sugeng rawuh ibu, saya benar-benar enggak menyangka, seperti mimpi," kata ketua sukarelawan wanita tani di Pringsewu itu mengawali pidato menyambut kehadiran Atikoh, Selasa.

Tino kemudian tercekat, lalu menitikkan air mata melihat sosok Atikoh benar-benar hadir di Pringsewu mengikuti acara Syukuran Hasil Bumi.

BACA JUGA: Pakai Jaket Bomber Ganjar-Mahfud di Lampung, Atikoh Bahas Soal UMKM

"Saya nangis terharu, bukan sedih. Saya nangis terharu, tidak menyangka kami menghadirkan beliau dengan begitu banyak cobaan," kata dia melanjutkan pidato.

Sementara itu, Atikoh ketika menyampaikan sambutan berterima kasih kepada para sukarelawan wanita tani di Pringsewu yang setia mengikuti acara Syukuran Hasil Bumi.

"Katanya ada yang sudah datang di sini (Lapangan Bola Sukoyoso, red) dari jam 08.00 WIB. Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan ibu-ibu semua," ujar alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Atikoh mengatakan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi kandidat yang sangat perhatian dengan isu pertanian.

Sebab, katanya, Ganjar-Mahfud memahami betul narasi pendiri bangsa Soekarno atau Bung Karno soal masalah pangan menjadi mati atau hidupnya sebuah bangsa.

"Menyangkut isi perut seluruh masyarakat. Kenapa Ganjar Mahfud concern dengan pertanian? Sebab, di sinilah kepribadian Indonesia, di sinilah seluruh hajat bangsa Indonesia tercukupi," kata Atikoh. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler