Kehadiran Ganjar di Ponpes Syekh Zainuddin Disambut Ribuan Santri

Senin, 21 Maret 2022 – 23:49 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo disambut santri di Ponpes Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani, NTB. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (21/3).

Kehadiran Ganjar bersama istrinya Siti Atiqoh Supriyanti disambut hangat ribuan santri yang ada di sana.

BACA JUGA: Santri di Sulsel Berikan Santunan kepada Marbut dan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Keduanya pun langsung berjalan ke kediaman Tuan Guru Sani (TGS) KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan.

Mereka lantas bertemu di pendopo untuk ramah tamah, dibalut suasana yang hangat.

BACA JUGA: Milenial Kalbar Sepakat Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Setelah berbincang, TGS Zainuddin Atsani mengajak Ganjar dan istri makan siang bersama. Menu yang disajikan adalah soto dan aneka menu lain. Uniknya, soto tersebut dimasak oleh juru masak TGS Zainuddin Atsani yang sangat mengagumi sosok Ganjar.

"Pak Ganjar ini banyak penggemarnya. Santri saya banyak yang ngefans. Juru masak saya yang masak ini, juga mengidolakan bapak," kata TGS Zainuddin Atsani disambut senyum Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Tak Hanya Menonton MotoGP di NTB, tetapi Lakukan Ini  

Ganjar dan TGS Zainuddin Atsani berbagi pengalaman hingga bertukar pikiran tentang banyak hal, dari kondisi bangsa hingga ajang balap dunia MotoGP Mandalika.

"Iya, ramai sekali itu (MotoGP Mandalika). Ya mudah-mudahan membawa manfaat," ucap Atsani.

Usai makan dan berbincang bersama, Ganjar kemudian menyapa ribuan santri di pondok pesantren yang tidak jauh dari lokasi pertemuan.

Di sana, Ganjar juga menyempatkan sowan ke ibu dari TGS Zainuddin Atsani, yakni Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid.

Setibanya Ganjar, ribuan santri begitu antusias menyambutnya. Mereka berbaris rapi dan memberikan salam takzim untuk orang yang dihormati.

"Di sini ada sekitar 12.000 santri dari seluruh Indonesia. Ada juga yang dari luar negeri. Kalau sebaran, Nahdlatul Wathan sudah ada di 34 provinsi dan pondok pesantren kami ada 1.600 di seluruh Indonesia," ujar Atsani.

Ganjar dengan ramah menyapa ribuan santri yang ada di pondok pesantren itu. Selain menanyakan daerah asal, Ganjar juga memberikan sedikit pesan pada santri-santri tersebut.

"Belajar baik-baik ya, hormati guru dan kiai. Jangan lupa selalu minta doa restu dari orang tua," kata politikus PDI Perjuangan itu. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Terkesan Aksi Pawang Hujan di MotoGP Mandalika: Ini Luar Biasa


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler