Kejadian Penting Sebelum Laga Persis Solo Vs Madura United

Sabtu, 14 September 2024 – 08:24 WIB
Man of the Match Persis Solo vs Madura United Moussa Sidibe. Foto: IG persisofficial

jpnn.com - SOLO – Kemenangan pertama Persis Solo di Liga 1 musim ini mengangkat mereka dari zona degradasi.

Dengan tiga poin yang diraih berkat menaklukkan Madura United 4-0 di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/9) malam WIB, Persis berada di anak tangga ke-12.

BACA JUGA: Persis Solo Vs Madura United: Klub Milik Kaesang Buru Poin

“Kami mengalami perkembangan dari hari ke hari, dan tim bekerja keras untuk hasil ini. Secara teknikal dan taktikal, pelatih memberikan pendekatan yang sama dengan apa yang kami lakukan di training camp di Jogjakarta,” ujar man of the match Moussa Sidibe.

Sidibe mencetak dua gol dan dua asistensi.

BACA JUGA: Malut United Vs Semen Padang 2-1, Hendri Susilo Out Viral

BACA JUGA: BRI Liga 1 Bergulir, Omzet UMKM Penjual Gorengan Ini Meroket Tajam

Persis mencetak empat gol tersebut di babak kedua, yakni dari Sidibe (54’, 89’), Ramadhan Sananta (67’), dan Ricardo Lima (90’+3).

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija juga happy dan memberikan pujian kepada para pemain dan suporter yang hadir ke Stadion Manahan.

Milo juga mengungkap kejadian penting sebelum pertandingan, yang menjadi salah satu kunci sukses penampilan gila timnya di depan Madura United.

"Saya belum pernah menjumpai hal seperti ini. Sebelum pertandingan beberapa suporter datang ke sesi latihan untuk memberi dukungan dan bertanya, ‘apa kontribusi yang bisa kami lakukan untuk membantu tim?’ dan hari ini (saat laga) mereka membantu kami untuk menang. Bahkan sebelum naik bus, kami mendapat bunga dan pesan untuk tampil lebih baik,” ujar Milo.

Dia juga memberikan kredit spesial kepada para pemain yang tampil jauh lebih kompak dan menampilkan permainan sama seperti di sesi latihan.

“Beberapa skenario di lapangan adalah hasil latihan kami di training camp. Saat kami punya jeda waktu dua pekan, kami lebih memiliki persiapan dan dalam kondisi lebih baik. Di babak kedua, saya melakukan beberapa penyesuaian dan para pemain bermain disiplin melawan tim yang sangat terorganisir, itu bukan hal yang mudah.” tutur Milo.

"Sekarang pemain sudah lebih percaya diri dan mampu berkomunikasi langsung di lapangan," imbuhnya. (psid/jpnn)

Klasemen
flashscore


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler