Kejagung Tangani 6.601 Kasus Korupsi Sepanjang 2023, Sahroni: Luar Biasa

Rabu, 03 Januari 2024 – 10:25 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dan jajaran yang telah membongkar 8.601 kasus korupsi.

Adapun perkara yang ditangani Kejagung belum termasuk kasus rasuah yang diusut jajaran Polri dan KPK.

BACA JUGA: Sahroni Ingin Belikan Motor Baru untuk Bripda Novandro

Dari penjelasan Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana pada Senin (1/1), kejaksaan telah melakukan penyelamatan kerugian keuangan negara dari kasus korupsi senilai Rp. 29,9 T.

Capaian Kejagung itu mendapat apresiasi dari Sahroni yang melihat  Korps Adhyaksa telah bekerja dengan sangat baik di segala sektor sepanjang 2023.

BACA JUGA: Rizal Ramli di Mata KSP Moeldoko

Menurut politikus NasDem itu, sebagai mitra kerja Kejagung, Komisi III DPR RI melihat langsung kinerja kejaksaan sepanjang 2023, terutama soal pemberantasan korupsi.

"Saya kira luar biasa, ya, ketegasan Jaksa Agung tidak usah diragukan lagi. Ribuan kasus terbongkar, ratusan hingga ribuan pelaku kejahatan diadili, dan triliunan uang negara diselamatkan. Jadi, wajar kalau masyarakat taruh kepercayaan besar pada Kejagung,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Rabu (3/1).

BACA JUGA: Sentil Gus Miftah soal Dugaan Politik Uang, Luqman PKB: Bawaslu Jangan Takut

Sahroni menilai kinerja Kejagung turut memberi pesan kepada masyarakat terkait penegakkan hukum yang adil di negara ini.

Sebab, menurut Sahroni, dalam menghadapi dan mengusut suatu perkara, Kejagung tidak pernah setengah-setengah.

"Kejagung juga tidak pernah tebang pilih, semuanya diusut tuntas sampai ke aktor utamanya. Jadi, persepsi bahwa hukum itu tajam ke bawah dan tumpul ke atas, telah dipatahkan oleh Kejagung, karena memang tajam ke semua arah," tuturnya.

Sahroni pun berpesan kepada Kejagung dan jajaran agar terus meningkatkan kewaspadaan dan mengedepankan pencegahan di tahun politik 2024 ini.

"Untuk tahun 2024, saya minta Kejagung jangan kendor pengawasannya. Harus makin tajam, karena ini tahun politik," ujar Sahroni.(fat/jpnn.com)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler