Kejam! Hacker Ancam Bocorkan Episode Terakhir Game of Thrones

Senin, 21 Agustus 2017 – 22:05 WIB
Game of Thrones

jpnn.com - Sudahlah, tak usah berpura-pura belum nonton Game of Thrones episode 6 sebelum tayang resmi di HBO pagi ini. Saat ini hampir seluruh fans serial ber-setting negeri fiktif Westeros tersebut sudah tahu ending-nya yang mengerikan.

Belum habis gempita fans membicarakan episode itu, HBO sudah menerima ancaman kebocoran lagi. Kelompok peretas yang bertanggung jawab akan bocornya episode 5, Mr Smith Group, mengancam beraksi lagi.

BACA JUGA: HBO Ancam Penonton Game of Thrones Ilegal

Kali ini, finale musim ketujuh tersebut yang jadi sasaran. Sabtu malam (kemarin WIB, Red), mereka mengirim surat elektronik kepada petinggi HBO. ’’Siap-siap untuk GOT S7 E6 dan E7 secepat mungkin,’’ begitu bunyi surat itu sebagaimana dikutip Indian Times.

Kelompok hackers tersebut mengklaim mempunyai akses ke sejumlah media sosial HBO. Termasuk Twitter dan Instagram yang mempromosikan sejumlah serial populer seperti Westworld dan Game of Thrones.

BACA JUGA: HBO Rilis Preview The Spoils of War

Mereka meminta tebusan USD 6,5 juta atau setara dengan Rp 86,9 miliar dalam bentuk bitcoin. Sejauh ini, para eksekutif HBO menawarkan USD 250 ribu (sekitar Rp 3,34 miliar) untuk mencegah mereka melakukan tindakan jahat.

’’Kami tidak berkomunikasi dengan para hacker tersebut,’’ begitu pernyataan juru bicara HBO ketika dikonfirmasi oleh Mashable.

BACA JUGA: Beckham Jadi Bocah Alay, Beginilah Kelakuan Unik Seleb Penggila Game of Thrones

’’Kami tak akan berkomentar setiap kali ada info baru yang diucapkan hacker. Sudah jelas ada kebocoran dalam sistem kami dan mereka hanya mengambil keuntungan. Mereka akan terus mengeluarkan ancaman untuk menarik perhatian fans dan media,’’ lanjutnya.

Wajar kalau HBO enggan membayar banyak-banyak. Sebab, sebagian besar kebocoran di musim ketujuh tersebut justru bukan disebabkan oleh ulah peretas, melainkan pihak-pihak lain yang merupakan mitra HBO.

Episode keempat, The Spoils of War, yang tayang dua pekan lalu (7/8) dibocorkan oleh rekanan streaming HBO di India, Hotstar. Empat orang ditangkap akibat perbuatan tersebut.

Sementara itu, episode 6, Beyond the Wall, merupakan buah kecerobohan HBO Spanyol. Mereka dengan lucu menayangkan episode tersebut empat hari sebelum jadwal sebenarnya, tepatnya Rabu malam lalu.

Dengan gampang, petualangan Jon Snow dan enam sekutunya mencari wight di luar tembok menemukan jalan ke jaringan internet. (fam/c20/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Membius Comic Con dengan Trailer Baru


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler