Kejar Target Kemenangan di Sumut, 14 DPC Demokrat Gelar Muscab IV Serentak

Kamis, 23 Juni 2022 – 07:08 WIB
DPC Partai Demokrat Tapanuli Tengah termasuk yang ikut menggelar Muscab IV Serentak Gelombang II di Medan. Foto: dok.DPD PD Sumut

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 14 DPC Partai Demokrat di Sumatera Utara (Sumut) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Serentak Gelombang II pada 21-22 Juni 2022 di Le Polonia Hotel, Medan.

Adapun 14 DPC yang menggelar Muscab IV Gelombang II Serentak se-Sumut, yakni DPC Partai Demokrat Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Deliserdang, Tapanuli Utara, Serdang Bedagai, Batubara, Labuhan Batu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Simalungun, Toba, Samosir, dan Tapanuli Tengah.

BACA JUGA: Jika NasDem, PKS, dan Demokrat Berkoalisi, Pengamat: Belum Tentu AHY Jadi Cawapres

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution menjelaskan, dengan digelarnya Muscab IV Serentak Gelombang II ini, diharapkan kerja-kerja kerakyatan partainya makin dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat Sumut dan tetap mampu memenuhi semua aspirasi rakyat.

"Kami sebagai kader Partai Demokrat akan hadir di tengah-tengah rakyat untuk memenuhi harapan dan bersama-sama melewati situasi yg sedang tidak baik-baik saja hari ini," kata Lokot Nasution dalam keterangannya, Rabu (22/6).

BACA JUGA: Lokot Nasution Bertemu Kader Demokrat, Riuh Teriakan AHY Presiden 2024

Dia mengatakan, keberadaan Partai Demokrat sejak 21 tahun lalu telah memberikan warna baru dalam politik Indonesia.

“Hingga saat ini, Partai Demokrat selalu hadir dalam banyak kesempatan untuk membantu rakyat memenuhi harapannya. Sejak 2004 hingga 2014, kerja Partai Demokrat bisa diukur dan dirasakan oleh banyak rakyat di Indonesia khususnya Sumut,” terangnya.

BACA JUGA: Satpol PP Diangkat jadi PNS, Bukan PPPK & Outsourcing, Regulasinya Jelas

Lokot mengatakan, banyak program-program di masa Partai Demokrat berada di pemerintahan masih dipakai oleh pemerintahan saat ini.

Hal itu, lanjutnya, membuktikan program kerja Partai Demokrat di dalam pemerintahan memiliki konsistensi yang tegas dan bisa dipertanggungjawabkan serta teruji yang lebih baik, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), sertifikasi guru.

Alumnus SMA Negeri 3 Medan engajak seluruh pihak untuk ikut berjuang bersama Partai Demokrat untuk mewujudkan pemerintahan yang benar-benar pro kepada rakyat.

"Dengan nantinya terpilih para ketua DPC-DPC Partai Demokrat se-kabupaten/kota di Sumut, kami akan bekerja lebih cepat lagi untuk memenuhi target kemenangan di Sumut dan Indonesia," ucap Lokot Nasution.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumut, H.M. Sajali SE mengatakan, para calon Ketua DPC ini merupakan kader-kader yang sudah diuji loyalitasnya dan kerja-kerja politiknya.

“Siapa pun yang nantinya terpilih merupakan sebuah pilihan terbaik dan harapannya setelah Muscab ini berakhir, kembali menyatu dalam kerja-kerja politik untuk kemenangan Partai Demokrat di Sumut,” terang Sajali.

"Kerja politik kita (Partai Demokrat) sudah dimulai saat ini, pada tahun 2023 adalah kerja politik yang harus cepat, terukur dan terarah dalam menghadirkan kemenangan untuk legislatif dan pemilihan presiden mendatang," sambungnya. (sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler