Kejuaraan Dunia 2022: 3 Wakil Indonesia Mundur, Siapa Saja Mereka?

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:11 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Foto: PBSI

jpnn.com, JAKARTA - PBSI menarik mundur tiga wakil Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2022.

Mereka yang dimaksud ialah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

BACA JUGA: West Bandits Combiphar Solo Boyong Pemain Asing Baru, Sosoknya Tak Asing di Asia Tenggara

Ketiganya dinilai kurang siap untuk bertarung pada ajang yang berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

"Ketiga pemain itu sudah pasti kami tarik dari Kejuaraan Dunia 2022. Sebab, sebelumnya memang saya targetkan jika dalam dua minggu terakhir ini meruka tidak bisa ke lapangan dengan program full maka kami tarik."

BACA JUGA: IBL Playoff 2022: 8 Tim Terbaik Berebut Tiket Semifinal, Catat Jadwalnya

"Mereka belum siap untuk bertanding," ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis tertulis.

Dengan begitu, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ganda campuran, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

BACA JUGA: Wesley Fofana Isyaratkan Ogah Gabung Chelsea, Kenapa?

Lebih lanjut, Rionny menjelaskan Mychelle sudah menjalani terapi dan hasilnya pun membaik. Namun, perempuan 24 tahun tersebut belum bisa bergerak normal.

"Jadi, dia (Mychelle, red) masih harus terapi lagi, tetapi saya rasa itu (kondisi) sudah maksimal. Saya juga bertanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang belum siap bertanding," imbuh Rionny.

Adapun untuk Vito, Rionny menjelaskan sang pemain mengalami cedera di bagian betis. 

"Vito memang mengalami cedera di bagian betis. Dia juga sebenarnya sudah latihan penguatan dengan bersepada. Namun, dalam dua minggu terakhir, dia tidak bisa masuk lapangan."

"Walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap belum bisa. Jadi, kami menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika kami tanya, atletnya juga merasa belum siap," pungkas Rionny.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler