Kejurnas PBSI 2023: Pesona Anak Duta Sheila On 7 Menarik Perhatian Publik

Kamis, 21 Desember 2023 – 03:44 WIB
Aksi Bima Al Ayman Modjo saat berlaga pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/12). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ketenaran Bima Al Ayman Modjo di sepanjang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 cukup menyita perhatian. 

Pemain kelahiran 9 Oktober 2005 itu merupakan anak kandung dari musisi Duta Sheila On 7.

BACA JUGA: PB Jaya Raya Juara Kejurnas PBSI 2018

Tidak hanya sang ayah yang ditunggu kedatangannya, saat Ayman main pun sorotan penonton banyak tertuju kepada pemain yang besar di Sleman (DIY) itu.

Pada Kejurnas PBSI 2023, pemain yang akrab disapa Ayman itu bertarung di kategori tunggal putra taruna. Kiprah pebulutangkis 18 tahun tersebut terbilang cukup apik dengan menembus 32 besar.

BACA JUGA: Pramudya Kusumawardana Hengkang dari Pelatnas PBSI, Ini 3 Pemicunya

Meski gagal melangkah jauh, Ayman tetap berhasil menyita perhatian publik. 

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/12), Ayman terhenti di babak ketiga seusai menyerah melawan wakil Jawa Timur, Gilang Ramadhani lewat pertarungan rubber game 21-15, 13-21, 14-21.

BACA JUGA: Begini Evaluasi PBSI untuk Musim 2023

Kekalahan ini sejatinya terbilang membanggakan bagi Ayman mengingat perjuangannya dilakukan dari babak 128 besar.

Tercatat, Ayman mengalahkan Kelvin Hardy Tanaya (Bali) di babak pertama dengan skor 25-23, 21-18. Adapun pada babak berikutnya, Ayman mengatasi tunggal putra dari Kepulauan Riau, Fabian Dimas Indrastata dengan skor 21-16, 21-15.

Ayman sendiri mengaku cukup puas dengan pencapaiannya di Kejurnas PBSI 2023 kendati gagal melangkah jauh.

Ayman berharap ke depannya karier di dunia tepok bulu bisa terus berlanjut dan bisa menembus Pelatnas PBSI.

“Sekarang saya mau fokus berkarier. Pastinya tidak mudah mengingat di level senior lawan yang dihadapi tidak mudah,” ungkap pemain asal klub PB Modjo Art of Badminton itu.

Tampil di Kejurnas PBSI 2023 menjadikan kepercayaan diri Ayman meningkat karena turnamen ini menjadi ajang untuk mengukur kemampuan diri.

“Dari turnamen BNI Kejurnas PBSI 2023, kepercayaan diri saya bertambah. Ajang ini juga untuk mengukur kemampuan saya,” tambah Ayman.

Kejurnas PBSI 2023 menjadi turnamen terakhir yang diikuti Bima Al Ayman Modjo di musim ini.

Tahun depan, anak dari pasangan Akhdiyat Duta Modjo dan Adelia Lontoh itu rencananya akan berkarier profesional dengan main pada turnamen Sri Lanka International Challenge 2024 pada awal Februari mendatang.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler