Kejutan! Petenis Yunani Usia 20 Tahun Taklukkan Roger Federer di 16 Besar Australian Open

Minggu, 20 Januari 2019 – 19:55 WIB
Stefanos Tsitsipas menaklukkan Roger Federer di 16 Besar Australian Open. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Juara bertahan Australian Open Roger Federer secara mengejutkan tumbang di 16 Besar ajang grand slam pembuka tahun edisi 2019 itu.

Petenis Swiss pemegang rekor terbanyak grand slam (20 gelar) itu menyerah dari petenis Yunani berusia 20 tahun Stefanos Tsitsipas.

BACA JUGA: Daftar Petenis yang Lolos 16 Besar Australian Open 2019

Fedex, sebutan Federer, kalah 7(13)-6(11), 6(3)-7(7), 5-7, 6(5)-7(7) dalam laga berdurasi tiga jam 45 menit di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (20/1) malam WIB.

"Tidak ada yang bisa saya katakan untuk menggambarkan hal ini. Saya orang paling bahagia di dunia saat ini," kata Tsitsipas seperti dikutip dari laman AFP.

BACA JUGA: Brisbane International 2019: Menanti Taji Big Four

Tsitsipas yang kini bertengger di peringkat 15 dunia itu menjadi orang Yunani pertama dalam sejarah yang mencapai perempat final grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon dan US Open).


Roger Federer. Foto: AFP

BACA JUGA: Roger Federer Harapkan Tuah Australia

"Roger adalah legenda, idola di olahraga ini. Saya sangat menghormatinya," kata Tsitsipas.

Setelah menyingkirkan petenis ranking tiga dunia, di perempat final Tsitsipas akan bertemu dengan petenis Spanyol Roberto Bautista.

Selain Tsitsipas dan Bautista, tunggal putra lainnya yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final adalah Rafael Nadal yang akan ketemu petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roger Federer Bidik 3 Turnamen Tanah Liat


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler