Kekaguman Jokowi pada Sosok Sutopo Si Penyebar Info Bencana

Jumat, 05 Oktober 2018 – 17:25 WIB
Presiden Joko Widodo dan Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Istana Bogor, Jumat (5/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho untuk bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Hari ini (5/10), presiden yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu menerima Sutopo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Keduanya dalam pertemuan itu erlibat perbicaraan terkait penanganan bencana di Sulawesi Tengah, maupun Lombok yang masih berjalan. Jokowi mengaku terkesan dengan kinerja Sutopo dalam mengabarkan berbagai informasi bencana.

BACA JUGA: Jokowi Kaget Juru Bicara BNPB Derita Kanker Stadium 4B

"Saya melihat bila ada bencana, baik yang berkaitan dengan gempa, longsor, tsunami, atau kebakaran, Pak Sutopo ini selalu tampil menginformasikan dengan cepat," kata Presiden Jokowi usai pertemuan.

Menurut Jokowi, informasi yang disampaikan Sutopo tentang bencana yang melanda juga mudah dipahami masyarakat. Mantan gubernur DKI itu juga memuji kegigihan Sutopo memperbarui informasi informasi tentang bencana.

BACA JUGA: Horas! Sambutan Hangat untuk Kiai Maruf di Taput dan Balige


Presiden Joko Widodo dan Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Istana Bogor, Jumat (5/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

"Informasi-informasi itu sehari tidak disampaikan sekali, tapi bisa sampai lima kali sehingga informasi yang ada di lapangan selalu gamblang dan jelas," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Jadi Irup di HUT TNI, Jokowi Tegaskan Komitmen Berantas PKI

Yang membuat Jokowi makin terkesan pada Sutopo adalah kegigihan pria asal Boyolali itu terus menyampaikan kabar tentang bencana meski sedang tidak dalam kondisisi fit. Sebab, Sutopo harus menjalani kemoterapi untuk kanker yang menderanya.

"Ini saya kira sangat menginspirasi kita bahwa dalam kondisi sedang sakit masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun ini," tuturnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Happy Birthday to TNI, Ada Ucapan Terima Kasih dari Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler