Keke Bukan Boneka Dituding Jiplak Karya Papa T Bob, Pencipta Lagu Anak

Jumat, 12 Juni 2020 – 10:16 WIB
Video musik Keke Bukan Boneka. Foto: YouTube

jpnn.com - POLEMIK lagu Aku Bukan Boneka yang dipopulerkan Ra selebgram hmawati Kekeyi masih bergulir.

Usai dituding menjiplak lagu Aku Bukan Boneka milik Rini Wulandari, kini Kekeyi dituding jiplak lagu lawas milik Papa T Bob, spesialis pencipta lagu anak-anak era 90-an.

BACA JUGA: Pernah Jadi Pacar Rinni Wulandari, Anji Ngaku tak Suka Lagu Aku Bukan Boneka

Tudingan itu disampaikan oleh Tbob Vargo, anak dari Papa T Bob. Lewat kanal YouTube Bozz Channel.

Tbob Vargo menilai ada kemiripan di reffrain Bukan Boneka milik Rahmwati Kekeyi dengan lagu milik ayahnya berjudul 'Menulis di atas Kertas'.

BACA JUGA: Lagu Kekeyi Sempat Hilang dari YouTube, Rinni Wulandari Bilang Begini

Lagu tersebut dipopulerkan oleh 5 Anak Centil pada era 1990-an. Tbob Vargo membagikan petikan reffrain lagu Rahmawati Kekeyi dan Menulis di Atas Kertas.

Lirik lagu Aku Bukan Boneka, "Aku bukan bonekamu, bisa kau suruh-suruh dengan seenak maumu. Aku bukan bonekamu, bisa kau rayu-rayu kalau bosan bisa pergi dan menghilang".

BACA JUGA: Video Keke Bukan Boneka Lenyap dari YouTube, Kekeyi Minta Bantuan Anji

Lirik lagu Menulis di Atas Kertas, "Kalau kamu menulis jangan sembarangan, tulis tentang pelajaran. Kalau membaca buku jangan sembarangan, baca buku pelajaran".

Tbob Vargo mengklaim hubungan lagu lawas Papa T Bob sama boneka itu, sama di bagian reff-nya. "Menurut gua itu jiplak. Plek-ketiplek sama persis ngejiplaknya," ungkap dia.

Hingga saat ini, Tbob Vargo menyebut tidak ada pihak manapun yang meminta izin kepada pihak keluarga Papa T Bob. Dia menyayangkan hal tersebut.

"Gue tahu sih mungkin dia juga nggak ngerti. Tapi kalian, hai tim-tim kreatif! Kalau kalian benar-benar tim kreatif, mestinya enggak kayak begitu. Mestinya izin, pasti kita izinin kok," tegasnya.

Tbob Vargo mengatakan dirinya tidak ingin menuntut apapun dari pihak Rahmawati Kekeyi. Dia mau hanya itikad baik dari tim kreatif Rahmawati Kekeyi saja.

Saat ini, tidak ada channel resmi yang menyediakan lagu Menulis di Atas Kertas, tetapi ada beberapa channel yang sudah mengunggahnya. (ngopibareng/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler