Kelahiran Kembali Harry Styles

Senin, 01 Mei 2017 – 11:59 WIB
Harry Styles. Foto: AFP

jpnn.com - Rasanya baru kemarin kita melihat Harry Styles (23) menjajaki panggung X-Factor Inggris dan kemudian manggung bersama One Direction (1D). Eh, tiba-tiba saja cowok dengan image badung itu sudah hendak melansir album solo dan rencana tur dunia perdana. ’

’See you soon,’’ tulis Styles kepada 29,9 juta followers Twitter-nya diikuti jadwal tur.

BACA JUGA: Suami Jadi Bos BRI, Aktris Senior Ini Gelar Syukuran

Album solo Styles yang bertajuk Harry Styles bakal dirilis dua pekan lagi. Tepatnya 12 Mei nanti. Lima bulan sesudah mengudara, tepatnya September mendatang, rangkaian konser promo bakal digelar.

Styles akan menyinggahi 29 kota di 23 negara. Rangkaian tur dibuka pada 19 September di San Francisco, AS, dan berakhir pada 8 Desember di Tokyo, Jepang.

BACA JUGA: Mengenang Krisna J Sadrach di Hammersonic Festival 2017

Sayang, Stylator (sebutan fans Harry Styles) Indonesia harus bersabar. Negeri kita tidak termasuk dalam jajaran negara yang akan didatangi Styles. Negara terdekat dengan Indonesia yang didatangi Stylator adalah Singapura.

Konser di Negeri Merlion itu digelar pada 23 November mendatang. Untuk mendapat tiket konser Styles, Stylator bisa melakukan pre-order pada 28 April hingga 3 Mei. Penjualan umum tiket dimulai 5 Mei mendatang.

BACA JUGA: Ayunya Maia Estianty di Foto Ini, Netizen: Kalah Anak Gadis

Styles belum lama merasakan atmosfer sebagai penyanyi solo. Bahkan, jika ukurannya adalah rilis album perdana, karir solonya belum dimulai.

Namun, banyak Directioner (sebutan fans 1D) yang sudah menduga Styles bakal menyanyi sendiri sejak 1D mengumumkan hiatus pada Maret 2016.

Apalagi, Niall Horan lebih dahulu merilis single solo This Town. Akhirnya, Februari lalu dia mengumumkan sedang menggarap album solo.

Sebelum Harry Styles dirilis, mantan pacar Taylor Swift itu melansir single pada 7 April lalu. Lagu berjudul Sign of The Times tersebut kali pertama diperdengarkan kepada fans lewat siaran BBC Radio 1.

’’Ini sedikit terasa aneh. Aku merasa habis hibernasi dari studio sangat lama. Ini saatnya lahir kembali,’’ kata Styles saat diwawancarai di radio tersebut.

Sign of The Times disambut dengan sangat hangat. Langsung menempati chart teratas di Inggris dan posisi keempat US Billboard Top 100.

Ia juga nangkring di posisi pertama Billboard + Twitter Top Tracks. Artinya, Sign of The Times merupakan lagu yang paling banyak disebarkan atau di-mention pengguna Twitter AS pada pekan tersebut.

Nah, sambutan fans itu bikin Styles makin bersemangat menjelang rilis album solonya yang bakal berisi 10 lagu. Saat wawancara dengan Rolling Stones, Styles mengungkapkan, album tersebut merupakan bentuk representasi dirinya.

’’Aku tak ingin menulis cerita. Aku ingin menulis ceritaku, hal yang terjadi padaku,’’ ucap Styles.

’’Itu adalah bagian dari sekian banyak hal yang aku inginkan. Jujur saja, aku belum pernah melakukan itu sebelumnya,’’ lanjut cowok yang bakal tampil dalam film Dunkirk itu.

Selama berkarir dengan 1D, Styles mengaku tak pernah punya kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya.

Kisah cinta, lanjut Styles, bakal banyak jadi tema lagu dalam albumnya. ’’Hal yang bisa memukulmu dengan keras adalah cinta. Entah itu platonis, romantis, mencintai, mendapatkan, melepaskan...,’’ tuturnya.

Tentu, yang jadi inspirasi adalah cewek-cewek yang belakangan menghiasi hidup Styles. Apakah Taylor Swift? Atau Kendall Jenner yang pernah digosipkan berpacaran dengannya?

Styles tidak menjawab. ’’Kadang kamu ingin mengangkat topi dan kadang kamu hanya ingin memberi mereka seluruh topi dan berharap mereka tahu itu hanya untuk mereka,’’ tandasnya penuh tanda tanya. (RollingStones/TheSun/adn/c5/na)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Istri Iwa K: Saya gak Pernah Lihat Seperti itu


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler