Kelompok Bertikai Dipertemukan

Senin, 21 Oktober 2013 – 04:12 WIB

jpnn.com - RATATOTOK - Kendati kondisi Desa Basaan Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara (Mitra) semakin kondusif. Namun semua pihak tak ingin kecolongan. Salah satu langkah, dalam waktu dekat ini kedua kelompok yang bertikai akan dipertemukan.

Adalah pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mintra, dalam hal ini dipimpin langsung Bupati James Sumendap SH bersama aparat keamanan yang akan memediasi tawuran yang dipicu minuman keras (Miras) ini.

BACA JUGA: Honorer Gugat Walikota dan Kepala BKD

"Rencanannya akan mempertemukan kedua kelompok ini kalau tidak ada halangan Selasa atau Rabu ini pekan ini," ujar Bupati Mitra James Sumendap.

Sumendap pun meminta semua warga dari kedua kelompok yang bertikai bisa bersama-sama melakukan pertemuan tersebut. "Jadi tidak ada yang terkecuali, semua masyarakat yang ada di Desa Basaan Induk, dan di Desa Basaan lainnya, juga ikut pada pertemuan ini. Kita berharap masalah ini diselesaikan secara menyeluruh," lanjutnya.

BACA JUGA: Buka Rute Pontianak-Johor

Termasuk soal para pendatang juga dibicarakan. "Dan pendatang yang bukan warga sini, akan kita pulangkan," terangnya.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian, yang terus bersiaga sejak pecahnya bentrokan Jumat pekan lalu, mengatakan, sampai saat ini kondisi Desa Basaan Induk, telah kembali normal. "Masyarakat sudah mulai melaksanakan kegiatan mereka seperti biasa," tutur Kapolres.

BACA JUGA: Kuota CPNS Belum Tentu Terpenuhi

Selain itu, Kristian dengan tegas membantah terkait informasi yang beredar, adanya tempat ibadah yang dirusak, dan pembakaran rumah. "Sekali lagi itu semua bohong, kan sudah dilihat sendiri tidak ada rumah ibadaj yang rusak, pembakaran rumah, atau pun adanya korban jiwa," jelasnya.(MP)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kementerian PU Ajak Masyarakat Peduli Sungai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler