Kelompok Mak-Mak dan Pengemudi Becak Deklarasi Teman Sandi di Semarang

Sabtu, 14 Mei 2022 – 21:29 WIB
Pengemudi Becak di Semarang yang melakukan deklarasi dukungan untuk Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2024, Sabtu (14/5). Foto: Dokumentasi Teman Sandi

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan Emak-Emak dan Pengemudi Becak di Semarang melakukan deklarasi dukungan untuk Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2024. 

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan oleh kelompok Relawan Teman Sandi pada Sabtu, (14/5).

Selain deklarasi, Teman Sandi juga mengadakan beragam aksi sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPD Teman Sandi Jawa Tengah, M. Santoso menjelaskan pihaknya juga mengajak masyarakat hidup sehat serta mengajak para millenial lebih aktif dan kreatif dengan berbagai aktifitas yang bermanfaat.

"Kegiatan pertama yang dilaksanakan ialaha jalan sehat di Halaman Masjid Desa Wonoplumbon, Kota Semarang," kata M Santoso dalam keterangannya.

Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta yang masing-masingnya mendapatkan kaos Teman Sandi.

"Teman Sandi juga memberikan ratusan bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada warga kelurahan Wonoplumbon," lanjutnya. 

Santoso menjelaskan kegiatan selanjutnya ialah lomba memasak lumpia yang diikuti oleh kelompok mak-mak di kelurahan Wonoplumbon mijen, Kota Semarang.

"Kami juga melaksanakan kegiatan konvoi becak di Pasar Bulu sampai Kali Banteng. Kami juga turut membagikan kaos dan puluhan paket sembako kepada tukang becak," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan lomba Futsal yang dilaksanakan di Goldon Krapyak, Kota Semarang.

Lomba futsal ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kaum milenial yang berbakat dalam permainan futsal.
 
“Saya yakin, dengan lomba ini bakat para millennial akan lebih berkembang sportifitas ke depannya, khususnya dalam bidang olahraga (futsal)," pungkas Santoso.(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA JUGA: Menparekraf Sandi Pamer Pariwisata RI Bangkit PascaPandemi Saat Pidato di AS


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler