Kelompok Penerbang Roket Melakukan Hal Baru dalam Roda Gila

Jumat, 27 November 2020 – 17:10 WIB
Kelompok Penerbang Roket. Foto: Dedi Yondra/JPNN.con

jpnn.com, JAKARTA - Band rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket akhirnya meluncurkan karya terbaru berjudul 'Roda Gila'.

Amunisi anyar milik grup yang diperkuat Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) itu telah bisa disimak di berbagai layanan musik digital mulai hari ini, Jumat (27/11).

BACA JUGA: Weird Genius Berjaya, Ini Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020

Roda Gila merupakan lagu Kelompok Penerbang Roket yang diciptakan oleh Rey Marshall, sementara bagian musik digarap John Paul Patton.

Lagu ini bercerita tentang kehidupan yang berjalan seperti roda berputar, kadang di atas, kadang di bawah.

BACA JUGA: All In, Persembahan Terbaru dari Weird Genius

Pada bagian musik, Kelompok Penerbang Roket menyuguhkan nuansa rock ‘80-an pada lagu Roda Gila.

"Tapi ini rodanya gila, bukan seperti roda biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket," kata Rey 'Kelompok Penerbang Roket' kepada jpnn.com, Jumat (27/11).

BACA JUGA: Tiara Andini Menangis di Panggung AMI Awards 2020

Kelompok Penerbang Roket melakukan hal baru yang belum pernah dilakukan dalam produksi lagu Roda Gila.

Trio pemilik album Galaksi Palapa itu melakukan proses mastering lagu ini di luar negeri, tepatnya di Abbey Road Studio, London, Inggris.

Menurut Viki, alasan dilakukannya proses mastering di studio legendaris tersebut karena merasa musik Kelompok Penerbang Roket selalu berkembang dalam segala sisi sehingga harus didukung juga dengan kualitas suara yang bagus.

Kelompok Penerbang Roket mempercayakan mastering lagu Roda Gila kepada Sean Magee, sosok yang pernah bekerja sama dengan Deep Purple, John Lennon, Ramones, Sex Pistols, dan Public Image Limited.

"Akhirnya kami memilih Abbey Road Studio untuk mastering Roda Gila, karena enggak mau nanggung aja sih sebenarnya. Kami mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan ‘top notch’ untuk sound rock indonesia generasi ini," beber drummer, Viki.

Dalam perilisan single Roda Gila, Kelompok Penerbang Roket juga mempersembahkan video musik lagu tersebut di akun YouTube milik Berita Angkasa.

Video kip yang disutradarai oleh Aditya Muhara itu bercerita tentang ketiga personel Kelompok Penerbang Roket yang dikejar-kejar pihak berwajib karena sering menciptakan kericuhan di Jakarta.

Dalam video terbaru dari Kelompok Penerbang Roket, turut hadir sejumlah kawan sebagai cameo, yaitu Iga Massardi, Kallula, Bam Mastro dari Elephant Kind, hingga fotografer Rendha Rais. (ded/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler