Keluarga Besar Al-Azhar Bakal Daulat Adhyaksa

Kamis, 25 Februari 2016 – 18:40 WIB
Adhyaksa Dault. Foto: Indopos

jpnn.com -  JAKARTA – Dukungan terhadap Adhyaksa Dault untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 semakin besar. Kali ini, keluarga besar Al-Azhar akan mendaulat Adhyaksa di pelataran Masjid Al-Azhar, Jumat (26/2) besok.

Mereka terdiri dari berbagai kelompok yang ada di Al-Azhar. Di antaranya ialah Diantaranya adalah Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA), Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan (LPK), Al-Azhar Seni Bela Diri dan Forum Guru Al-Azhar.

BACA JUGA: Keputusan Ridwan Kamil Soal Maju di Pilkada DKI adalah...

Ketua pelaksana pendaulatan Ahmad mengatakan, Jakarta butuh pemimpin seperti Adhyaksa. Menurut Ahmad, mantan Menpora itu punya banyak kemampuan memimpin ibu kota.

“Ini karena Adhyaksa merupakan putra terbaik Al-Azhar, jebolan Al-Azhar yang sangat layak menjadi Gubernur Jakarta. Kami concern ke kondisi ini, karena kami tidak mau lari dari kenyataan bahwa calon Gubernur yang lain yakni Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, Red), tidak sesuai dengan hati nurani kami sebagai keluarga besar Al-Azhar,” ujar Ahmad.

BACA JUGA: Kang Emil Ketemu Ahok, Bicarakan Pilgub?

Ribuan umat diprediksi akan hadir dalam pendaulatan itu. Beberapa tokoh senior juga diyakini akan datang. Mereka di antaranya ialah Suharyadi. Selain itu, ada juga Aff Hamka yang merupakan anak Buya Hamka.

“Jadi jangan ragu Pak Adhyaksa, segeralah mendeklarasikan diri maju menjadi Gubernur DKI,” kata Akbar, salah satu koordinator.

BACA JUGA: Tiba-tiba, Kang Emil Sambangi Ahok, Ada Apa?

Sebelumnya, Adhyaksa juga beberapa kali didaulat. Mantan Ketum KNPI itu pernah didaulat oleh sejumlah tokoh di Kartika Chandra, Oktober 2015 lalu. Selain itu, puluhan pondok pesantren dan kelompok pengajian juga mendaulat Adhyaksa.

Beberapa pemuka agama kondang juga pernah mendaulat Adhyaksa. Mereka di antaranya ialah Habib Syechon bin Mustafa Al Bahr dan Habib Usman bin Ubaydillah bin Yahya.

Adhyaksa juga sudah didaulat komponen lintas agama. Saat itu, beberapa pendeta dan warga non muslim mendaulat Ketua Kwarnas Pramuka tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan Seharian Jakarta Banjir? Simak ni Penjelasan BMKG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler