Keluarga Foti adalah sutradara sekaligus operator pesta kembang api di setiap pergantian tahun di Sydney. Bisnis keluarga ini telah berjalan sejak tahun 1793, atau lebih dari 200 tahun.

Pergantian tahun ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi Angie Foti, gadis berusia 18 tahun dari generasi kedelapan Foti yang akan berkecimpung menyiapkan pesta kembang api, merayakan pergantian tahun di kota Sydney.

BACA JUGA: Sydney Persiapkan Pesta Kembang Api Tahun Baru Terbesar di Australia

Ia mengaku jika persiapan menyambut pergantian tahun ini adalah pekerjaan yang berat.

"Mulai dari memasukan dan mengisi bahan bakar dan percikan kembang api, saya berada di jembatan [Sydney Harbour Bridge] seharian penuh, kemarin," ujar Angie.

BACA JUGA: Kilas 2015 : Kerjasama Pencegahan Pembiayaan Terorisme Indonesia - Australia Diperluas ke Asia Pasifik

"Pekerjaan yang mengasyikan, tapi sekaligus menegangkan juga."

Ayahnya mengaku sangat bangga dengan anak-anaknya yang kini sudah mulai terlibat dalam bisnis keluarganya.

BACA JUGA: Asam Sulfat Bocor dari Gerbong Kereta yang Tergelincir di Pedalaman Queensland

"Ada delapan anggota keluarga yang terlibat dalam bisnis saat ini, termasuk dua anak gadis saya, jadi sangat spesial," ujar Fortunato Foti.

"Sepertinya memang sudah turunan."

Foti mengaku sebagai produsen, ia dan keluargnya harus merencanakan dengan sebaik-baiknya apa yang bisa dilakukan agar bisa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kakak Angie, Elena, yang berusia 21 tahun telah bekerja di bagian pertunjukkan sebelumnnya. Menurut Elena pekerjaannya ini sangat melelahkan secara fisik.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengenal Minuman Sari Buah Asal Tasmania

Berita Terkait