Keluarga Korban Aksi Joker Gugat Pengelola Bioskop

Senin, 30 Juli 2012 – 18:08 WIB

COLORADO - Tragedi pembunuhan saat pemutaran perdana film "Batman: The Dark Knight Rises" di bioskop Aurora, Colorado, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu tak terhenti dengan tertangkapnya sang pelaku  James "The Joker" Holmes. Kabar terbarunya, kasus ini akan beralih ke ranah perdata setelah ibu salah seorang korban pembunuhan diberitakan telah menyewa pengacara terkenal untuk menggugat pengelola bioskop.

Shirley Wygal, ibu dari Rebecca Wingo (32), secara serius kini telah berkonsultasi dengan pengacara terkenal Los Angeles. Menurut laman hiburan TMZ, Shirley akan menggugat pemilik bioskop dengan tuduhan kelalaian.

Shirley mengatakan bahwa untuk pemutaran perdana film yang diperkirakan bakal box office sekelas The Dark Knight Rises, ternyata pengelola bioskop tidak menempatkan sekuriti di pintu darurat atau setidaknya memasang alarm. Berdasar keterangan korban yang selamat, James justru masuk lewat pintu darurat dan kemudian melepaskan tembakan membabi-buta dengan senjata semi otomatisnya ke arah kerumuman penonton. Akibatnya, 12 penonton tewas di tempat sedangkan 58 orang lainnya luka-luka.

Sementara pihak berwajib menduga James bisa masuk setelah sebelumnya mengganjal pintu darurat. James Eagan Holmes menebar kematian di bioskop Aurora pada Jumat (22/7) tengah malah waktu Colorado. Di antara yang tewas adalah bocah 6 tahun bernama Veronica Moser-Sullivan. Atas tindakannya tersebut, pria 24 tahun ini terancam hukuman mati. (pra/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tenteng Dua Senapan, Rambo Taliban Serang Pangkalan AS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler