Keluarga Vidi Aldiano Sibuk di Istana Jelang HUT Kemerdekaan RI

Selasa, 16 Agustus 2016 – 19:58 WIB
Vidi Aldiano dan Vadi Akbar di Istana Merdeka. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA--Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 kali ini kembali menjadi momen membanggakan bagi keluarga penyanyi Vidi Aldiano. Pasalnya, keluarganya kembali dipercaya panitia HUT Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan untuk mengerjakan tata suara selama acara berlangsung pada 17 Agustus besok.

Itu dikerjakan bersama tim dari perusahaan keluarganya V8Sound.com.  Sejak hari ini, Vidi dan Vadi Akbar, adiknya sudah sibuk menyiapkan sistem tata suara di Istana Merdeka dan halamannya yang dipakai sebagai tempat upacara.

BACA JUGA: Inilah Kriteria Calon Menteri ESDM versi Partai Demokrat

"Kami sudah enam tahun dipercaya Istana untuk acara yang  klasifikasinya No Option for Mistake. Semua harus dirancang sebaik mungkin"  ujar Vadi Akbar yang juga seorang penyanyi jazz.

Mahasiswa Elektro FTUI itu turut membantu ayahnya Harry Kiss dalam merancang sistem audio. Sistem itu dilakukan oleh ahli akustik dan audio pasangan duet UI -ITB, yakni Harry, ayah Vidi dan DR Joko Sarwono dari ITB.

BACA JUGA: Pidato Ketua MPR Bikin Senator Ini Ngambek

"Sistem desainnya masih seperti tahun lalu, hanya jenis speakernya yang di perbaiki, V8Soekarno yang dulu aktif, kini dibuat pasif, agar lebih tahan terhadap hujan. Agustus ini hampir sepanjang hari hujan," ujar Joko.

Sementa itu, menurut Harry, timnya telah merancang  beberapa speaker baru khusus untuk HUT ke 71 ini. Misalnya V8 Legend Titiek Puspa yang menggunakan teknologi ribbon magne planar.

BACA JUGA: TKW Gantung Diri di Malaysia, Ternyata Ini Komplotan Penjualnya

“Diberi nama ini karena rancangan nya atas ide Eyang Titiek Puspa, beliau ingin speaker  warnanya merah putih dan ada logo garuda emas di atasnya" ujar Harry.

Speaker lain dirancang adalah V8 Seri Istana, V8 Karimata. Mereka juga akan menempatkan V8 RAISA, alias mobile sound pengurai massa, yang jangkauan nya mencapai 1,5km.

“Ini akan dipasang dan Insya Allah bisa terdengar sampai  arah Sarinah. Seri-seri speaker ini memang dirancang dan dibuat  khusus untuk HUT RI 71 tahun. Sebagai persembahan untuk negeri tercinta,  tidak untuk tujuan  komersial,” pungkas Vidi. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus PKS: Pikirkan juga Nasib Keluarga Arcandra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler