Keluarkan Rp 9,8 Miliar Demi Lunch Bareng Warren Buffet

Sabtu, 08 Juni 2013 – 21:43 WIB
Warren Buffet. Foto: Telegraph
OMAHA - Kesempatan untuk makan siang (lunch) berduaan dengan konglomerat Warren Buffet ternyata dihargai dengan nilai yang cukup fantastis. Hal ini terungkap dari hasil lelang privat yang digelar oleh CEO perusahaan Holding Berkshire Hathaway itu.

Setiap tahun, Buffet menggelar lelang makan siang bersama dirinya untuk kepentingan amal melalui situs eBay. Tahun ini lelang yang ditutup pada hari Jumat (7/6) kemarin itu dimenangi seorang peserta anonim dengan penawaran sebesar USD1,000,100 atau sekitar Rp 9,8 miliar.

Pemenang lelang mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Buffet secara privat selama beberapa jam sambil bersantap siang. Buffet yang dikenal ahli berinvestasi itu berjanji akan melayani topik perbincangan apapun yang diinginkan sang pemenang lelang.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Buffet menyumbangkan hasil lelang kepada Yayasan Glide, sebuah organisasi non-profit yang membantu warga tidak mampu dan tuna wisma di kota San Fransisco, California. "Sumbangan ini sangat berarti bagi kami untuk memastikan kami dapat terus memenuhi kebutuhan mereka yang paling membutuhkan," ujar pendiri Glide, Pendeta Cecil Williams seperti dikutip dari AP, Sabtu (8/6).

Hasil lelang tahun ini sebenarnya termasuk kecil jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kelima lelang sebelum ini selalu dimenangkan dengan penawaran di atas USD 2 juta.

Bahkan, tahun lalu lelang makan siang bersama Buffet mencapai rekor tertingginya dengan penawaran USD 3,45 juta atau sekitar Rp 33,8 miliar. Jumlah ini juga menjadi rekor penawaran tertingi dalam sebuah lelang sepanjang sejarah eBay.

Buffet selama ini memang memiliki reputasi sebagai dermawan. Ia kerap menyumbangkan hartanya untuk kepentingan kemanusiaan.

Pria kelahiran Omaha itu juga tercatat sebagai orang kaya nomor 4 di dunia tahun 2013 versi media bisnis dan keuangan, Bloomberg. Dengan total kekayaan Rp 58,5 triliun, Buffet juga merupakan warga negara Amerika Serikat terkaya nomor dua setelah Bill Gates. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikah Tiga Dekade, Putin Cerai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler