Kembali ke Format 2016, Semoga Kualifikasi Tidak Boring

Sabtu, 02 April 2016 – 15:02 WIB
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - MENUAI hujatan di Australia, para pembuat regulasi Formula 1 bergeming. Walau sempat ada kesepakatan format kualifikasi kembali ke sistem 2015, pada akhirnya format 2016 dipertahankan di Bahrain.

Untuk kualifikasi hari ini (2/4), para pembalap tetap akan keluar dalam tiga sesi. Tetap menggunakan format eliminasi. Tapi, pembalap yang lambat harus langsung keluar dari lintasan setiap 90 detik setelah waktu yang ditentukan.

BACA JUGA: Rombongan Aremania Terus Dikawal Polisi

Di Australia, ini menghasilkan ending yang boring. Tidak ada satu pun mobil keluar pada menit-menit akhir kualifikasi.

Di Bahrain, sangat mungkin ending-nya masih akan sama. Namun, tetap ada yang berharap kualifikasi berlangsung lebih menarik. 

BACA JUGA: Pujian Sekaligus Psywar dari Arema untuk Persib

’’Saya terkejut sistem tidak diubah. Semoga show-nya lebih baik daripada di lomba terakhir. Dan, kalau tidak, semoga kita semua membuat keputusan yang benar dengan kembali (ke sistem tahun lalu),’’ ucap Jenson Button, pembalap McLaren.

Sebastian Vettel (Ferrari) dengan lantang menghujat F1. ’’Anggap saja begini. Kita jualan es krim. Kita jualan vanila, tapi semua yang datang minta cokelat. Pada hari berikutnya, kita seharusnya jualan cokelat, tapi ternyata terus jualan vanila. Biasanya kita mengikuti permintaan klien. Sekarang kita melakukan yang sebaliknya,’’ paparnya seperti dilansir Autosport.

BACA JUGA: Final Piala Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya sudah Siapkan Ini

Kita lihat saja babak kualifikasi malam ini (pukul 22.00–23.00 WIB). Apakah ’’es krim vanila’’ itu mampu menyenangkan penggemar, atau ungkapan minta ’’es krim cokelat’’ akan semakin nyaring diteriakkan. (aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puluhan Ribu Aremania Bertolak ke Jakarta, Kumpul di Mana?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler