Kembali ke Warner Music Indonesia, MALIQ & D’Essentials Hadirkan 'Aduh'

Selasa, 14 November 2023 – 07:17 WIB
MALIQ & D’Essentials dan pihak Warner Music Indonesia (tengah) di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (13/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik, MALIQ & D’Essentials kembali bernaung dengan label Warner Music Indonesia.

Setelah beberapa tahun berpisah, MALIQ & D’Essentials siap kembali bersinergi dengan Warner Music Indonesia untuk menyebarkan karya lebih luas.

BACA JUGA: MALIQ & D’Essentials Perkenalkan Lagu Aduh, Langsung Viral di TikTok

"Kami butuh pihak yang mengerti industri saat ini. Menariknya, Warner Music Indonesia membebaskan kami berkarya sesuai kemauan," kata Widi, personel MALIQ & D'Essentials di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (13/11).

"MALIQ & D'Essentials merupakan band yang punya visi ke depan," sambung Ary, perwakilan Warner Music Indonesia

BACA JUGA: Begini Persiapan Maliq & D’Essentials Menjelang Konser 20 Tahun

Sebagai informasi, MALIQ & D'Essentials merilis album pertama hingga keempat bersama dengan Warner Music Indonesia sebelum berjalan dengan Organic Records.

Baru-baru ini, beberapa hit MALIQ & D'Essentials dibawakan oleh sejumlah musisi Warner Music seperti 'Untitled' oleh Rahmania Astrini, 'Dia' oleh Eclat, 'Terdiam' oleh Chintya Gabriella, 'The One' oleh Jevin Julian, Kara Chenoa, dan Jinan Laetitia, dan 'Heaven' oleh Rafi Sudirman.

BACA JUGA: 20 Tahun Berkarier, Maliq & D’Essentials Gelar Konser Spesial

Lagu pertama yang menandakan kerja sama MALIQ & D’Essentials dengan label Warner Music Indonesia yakni Aduh.

Lagu tersebut lahir tanpa rencana, di saat para personel Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman melakukan jamming di studio.

"Lagu ini kayak gift dari tuhan, enggak bisa direncanakan, kami kumpul di rumah baru hingga dapat inspirasi dan mood," kata Indah, vokalis MALIQ & D’Essentials.

Angga, vokalis MALIQ & D’Essentials, menilai Aduh merupakan lagu yang cukup sentimental.

Dia tidak menyangka MALIQ & D’Essentials bisa membuat lagu seperti begini di usia band yang sudah 20 tahun.

"Prosesnya gue sangat terkesan, saat penciptaan lagu ini situasinya memang benar-benar lagi asyik banget. Seolah-olah band 20 tahun ini kayak band baru yang belum pernah keluar album. Enggak ada tekanan mau buat lagu kayak apa juga," jelas Angga.

Setelah menggelar Konser 20 Tahun pada Mei 2023 lalu, MALIQ & D’Essentials membuat lagu Aduh dengan menyimpan cerita yang tidaak kalah berkesan.

Para personel seperti lahir kembali untuk terus melanjutkan karier dengan lagu dan bahkan tengah mempersiapkan album yang baru.

Widi yang masih berperan sebagai produser untuk MALIQ & D’Essentials sendiri juga menyampaikan tentang bagaimana proses pembuatan lagu Aduh.

Menurutnya, dari judulnya saja memang sudah menunjukkan MALIQ & D’Essentials saat ini sedang berbunga-bunga.

"Banyak hook di lagu ini, Angga dan Indah yang menemukan liriknya. Ini yang paling gue senang. Angga sudah lama enggak eksplore menulis lirik. Gue senangnya ada banyak penempatan kalimat-kalimat yang enggak gue banget, justru itu yang gue tunggu," ucap Widi.

"90 persen lagunya merupakan hasil demo, first take, sampai vokal. Cuma 3 jam dari awal sampai 90 persen, besoknya mixing, enggak terlalu banyak perubahan, cuma balance," sambungnya.

Lagu Aduh dari MALIQ & D’Essentials akan dirilis pada 24 November 2023 di seluruh platform digital.

Meski baru dirilis pada akhir bulan, lagu Aduh dari MALIQ & D’Essentials sudah disambut antusias oleh penggemar.

Animo penggemar MALIQ & D’Essentials sudah tinggi sejak audio pre-release berdurasi 30 detik di media sosial platform TikTok dirilis.

Sejak dilepas ke publik pada 10 November hingga 13 November, sudah lebih dari 1500 video yang menggunakan audio pre-release ‘Aduh’ sebagai background musik. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler