Kembangkan Tanaman Jagung di Lahan Kopi

Selasa, 28 Februari 2017 – 20:51 WIB
Kepala BBPPTP Medan Dr. Ir. Dwi Praptomo Sudjatmiko, MS (kemeja putih) didampingi Petugas Pemandu Lapangan dari BBPPTP Medan, Ketua dan Anggota Kelompok Tani meninjau tanaman jagung dan tanaman pakan ternak di Desa Sukanalu, Kab. Karo. Foto: Humas kementan.

jpnn.com - jpnn.com - Kepala BBPPTP Medan Dwi Praptomo Sudjatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo.

Dalam kunjungan itu diterima Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo Munarta Ginting dan Kepala Bidang Perkebunan Kabupaten Karo.

BACA JUGA: Tanam Perdana Jagung Integrasi Perkebunan di PTPN II

Mereka membicarakan perkembangan kegiatan Pengembangan Desa Pertanian Organik di wilayah Kabupaten Karo dan penanaman jagung di lahan tanaman kopi, Karo, Sumut.

Dwi juga meninjau tanaman jagung dan tanaman pakan ternak di Desa Sukanalu Kabupaten Karo didampingi petugas pemandu lapangan dari BBPPTP Medan, ketua dan anggota kelompok tani.

BACA JUGA: Kembangkan Varietas Tebu Unggul Untuk Cukupi Stok Gula

Dari situ, Dwi meninjau pengelolaan ternak sapi sebagai penghasil kotoran ternak sebagai bahan penyubur tanah pada tanaman kopi organik di Desa Bulan Jahe.

Kemudian meninjau tanaman kopi organik setelah dilakukan pemupukan di Desa Sukanalu.

BACA JUGA: Kementan Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Tak hanya itu dia juga meninjau pengelolaan ternak kambing dan pembuatan pupuk kompos sebagai bahan penyubur tanah pada tanaman kakao organik di Kecamatan, Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alsintan Kementan Pangkas Biaya Petani Gorontalo


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kementan  

Terpopuler