Kemenakertrans Layangkan Protes Untuk Malaysia

Bentuk Tim Khusus Terkait Iklan TKI On Sale

Senin, 29 Oktober 2012 – 19:09 WIB
JAKARTA--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menurunkan tim khusus menindaklanjuti iklan "Tenaga Kerja Indonesia (TKI) on Sale" yang beredar di Malaysia. Kepala Pusat Humas Kemenakertrans Suhartono mengatakan, dalam hal ini Kemenakertrans berkoordinasi dengan KBRI dan Atase Tenaga Kerja (Naker) di Malaysia.

"Kami langsung menurunkan tim khusus untuk menyelidiki beredarnya TKI on Sale di Malaysia.  Masalah ini harus cepat kita tangani, karena khawatir akan semakin meresahkan masyarakat dan juga para TKI di Malaysia," ungkap Suhartono di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Senin (29/10).

Pria yang akrab disapa Tono ini mengatakan, pemerintah Indonesia khususnya Kemenakertrans juga akan melayangkan protes keras terhadap masalah ini. Pasalnya, lanjut Tono, ini sudah keterlaluan terlebih kaitannya langsung dengan para TKI.

"Kita tentu akan melayangkan protes keras karena berkaitan dengan TKI. Itu sangat merugikan dan merendahkan para TKI," jelasnya.

Menurut Tono, tindakan ini sudah menganggap para TKI sebagai barang dagangan, dan itu sudah merupakan suatu penghinaan.“Pemerintah Indonesia akan meminta kepada Pemerintah Malaysia untuk menindak tegas mereka-mereka yang menganggap pekerja Indonesia barang dagangan," katanya. (Cha/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Sistem Komputerisasi Tes CPNS Butuh Rp70 Miliar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler