Kemenangan Komplit Sang Jawara

Senin, 09 Juli 2012 – 07:16 WIB

SOLO - PS. Barito Putra akhirnya mengukuhkan sebagai sang jawara untuk Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012. Tim asal Banjarmasin ini menang tipis atas tim Persita Tangerang dengan skor 2-1 yang di pertandingkan di Stadion Manahan Solo (8/7) kemarin.

Kemenangan ini jelas menjadi prestasi terbaik tim laskar Antasari ini. Selain terpilih menjadi juara kompetisi, tim ini juga mendapat tiket berharga yaitu promosi ke divisi elit Indonesia yaitu Indonesia super league (ISL) tahun depan. Keberhasilan ini semakin menggembirakan bagi tanah Banjarmasin karena pemain asing mereka yaitu Sackie Doe berhasil mengukuhkan sebagai top score dengantorehan 18 golnya.

Peraihan pencetak gol terbanyak ternyata disambut antusias oleh pemain asal Liberia dengan sangat suka cita.  "Aku sangat senang untuk sepatu emas ini. Ini aku persembahkan untuk my family dan Barito Mania. ini semua untuk kalian semua" ungkap Sackie Doe yang terlihat sangat bahagia usai pertandingan kemarin.

Pelatih PS.Barito, Salahudin mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi begitu senang dan bangga, akhirnya tim yang diasuhnya ini berhasil menjuarai kompetisi yang dijalaninya musim ini.

"Ini sebuah kebanggan bagi saya secara pribadi. Aku dah ngomong ke semua pemain bahwa ini partai puncak. Pertandingan ini tidak mungkin datang dua kali, maka raihlah kemengan itu. dan ternyata selama 90 menit pertandingan berlangsung pemain kita bermain dengan penuh semangat dan saya sangat senang atas kemengangan ini," ungkapnya usai pertdningan kemarin.

Perasaan berbeda tentu dirasakan oleh kubu tim laskar Cisadane. Tim yang terkenal dengan kota pabriknya ini perlu tetap bengga karena timnya berhasil lolos ke kompetisi ISL tahun depan. Pelatih persita Ely idris mengungkapkan bahwa dirinya sedikitpun tidak kecewa atas hasil yang diraih anak asuhnya.

"Grafik kita memang sedikit menurun dipertandingan ini. Kita mulai panas pas di babak kedua, namun ternyata permaianan mereka (barito) terlalu rapat. Pemain belakang dan depan kita kurang berkordinasi dengan baik. di lini tengah permainan kita juga tidak bisa berkembang, kita banyak membuang-buang peluang," ungkapnya.

Walau harus puas dengan title runer-up, Ely Idris tetap bangga dengan pencapaian yang dihasilkan oleh anak asuhnya ini. "Kita memang dari awal hanya menargetkan untukbisa lolos ke ISL, namun ternyata kita punya khans besar untuk bisa jura kenapa tidak diperjuangkan. namun ternyata di partai final ini kita belum terlalu beruntung karena pencapaian kita hanya sampai jadi yang nomer dua," terangnya.

Di partai kemarin persita juga harus kehilangan pemain terbaiknya karena cedera yang cukup parah. Rishadi fauzi yang baru bermain pada menit ke55, ternyata baru sekitar 26 menit bermain fauzi harus ditarik keluar lapangan dan harus di bawa ambulan.

Fauzi terjatuh ketika ingin menggapai umpan dari salah satu pemain. Kemungkinan dikarenakan jatuhnya kurang pas, lengan kanan pemain bernomor punggung 17 ini patah, dengan segera pihak medis langsung menandu pemain tersbeut.

"Kita juga sedikit was-was karena kondisi cederanya Fauzi yang begitu parah. Walau begitu kita tetap berharap agar dia segera sembuh dan bisa bersama kita kembali di tim ini," terangnya.

Salah satu pemain Persita yaitu Carrasco yang gagal menjadi pencetak gol terbanyak keren di salip Sackie yang berhasil mencetak 1 gol di babak final, ternyata tetap berbahagia karena dirinya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik.

"Aku senang sekali atas penghargaan ini. Ini bisa jadi hadiah untuk timku yang saat ini sedang berduka karena kalah. dan ini juga ku persembahkan untuk para suporter persita (benteng viola0 yang sudah datang di stadion hari ini (pertandingan final,red)," ungkapnya.

Barito berhasil menang atas atas persita dengan gol yang dicetak oleh segeng wahyudi pada menit ke 30 dan Sackie Doe menit ke 55.  Gol balasan Persita dicetak oleh Andy Dwi Kurniawan pada menit ke 72.

"Kita akan mempersiapkan sebaik mungkin tim ini untuk kompetisi super liga tahun depan. Jika saya dipercaya kembali oleh manajeman untuk berada di sini, saya akan memberikan yang terbaik yang bisa aku capai. Saya berterimakasih kepada warga Banjarmasin khususnya para suporter barito yang sudah mendukung tim ini sejak awal. Kemengan ini untuk kalian semua," ungkap pelatih Barito Putra Salahudin kepada Radar Solo (Grup JPNN). (nik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez-Cavani Perkuat Uruguay di Olimpade


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler