Kemenangan MU Ternodai Aksi Suporter City

Minggu, 09 Desember 2012 – 23:29 WIB
Aksi nakal suporter Manchester City yang melukai bek Manchester United, Rio Ferdinand. Foto: Getty Images
MANCHESTER — Manchester United (MU) membuktikan diri sebagai yang terkuat di kota kiblat sepak bola Britania Raya itu. Mereka berhasil membalas dendam atas kekalahan musim lalu dengan menundukkan tetangganya Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (9/12) malam. MU mempermalukan City dengan skor tipis 2-3.

Dengan hasil ini MU kini kokoh di puncak klasemen sementara Barclays Premier League dengan 39 poin dari 16 laga. Sementara City tetap di posisi berikutnya dengan 33 angka.

City sebenarnya berhasil mengendalikan permainan di 15 menit awal babak pertama. Namun di menit ke 16, Wayne Rooney
benar-benar menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah Manchester City dalam laga bertajuk Derby of Manchester ini. Di menit itulah Rooney membuka keunggulan bagi timnya.

Gol ini berawal dari serangan balik cepat MU, para pemain City tidak berhasil mengantisipasi laju Ahsley Young yang membalikkan serangan. Rooney yang menerima bola berhasil mengelabui dua pemain bertahan City sebelum melesakkan bola datar ke gawang tuan rumah. Bola sebenarnya pelan namun kiper Joe Hart yang sudah mati langkah tidak bisa
menghentikan laju si kulit bundar yang  mendatar ke kiri gawang.

Tak butuh waktu lama lewat aksi serangan serupa Rooney kembali membobol jala City untuk kali kedua. Di menit ke 29, Rooney berhasil memaksimalkan umpan full back Timnas Brazil, Rafael sebelum melesakkan tembangan keras ke jala City. Bola yang melaju kencang tidak mampu dijangkau Hart. Mu unggul 0-2. Skor ini bertahan hingga laga paruh pertama usai.

Di babak kedua City mengganti Balotelli dengan Carlos Tevez. Permainan City, lebih menggigit dengan masuknya pemain asal Argentina ini. Akan tetapi MU hampir saja menambah pundi-pundi gol di menit ke 59 lewat gol Ashley Young. Sayang gol ini di anulir wasit.

Di menit ke 60, Serangan cepat dibangun City yang dimotori Tevez berhasil mengirimkan umpan kepada Aguero di kotak penalti United. Sayang tembakan Aguero berhasil diblok De Gea. Namun kemelut yang terjadi di kotak penalti berhasil dimanfaatkan Yaya Toure. Bola liar berhasil dikonversi menjadi gol. Skor kini berubah menjadi 1-2.

Gol ini berhasil melecut semangat skuat The Citizen untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya di menit ke 86, Zabaleta berhasil membuat skor menjadi 2-2.  Gol ini berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang De Gea selepas eksekusi tendangan penjuru.

Di penghujung akhir laga, aksi Carlos Tevez yang menghentikan laju Rafael berbuah petaka. Wasit memberikan tendangan bebas tak jauh dari gawang City. Robin Van Persie yang menjadi eksekutor sukses mengirim bola ke jala Hart.  Skor kini menjadi 2-3 untuk kemenangan MU.

Namun demikian gol kemenangan MU ini tercoreng oleh insiden pelemparan terhadap bek MU, Rio Ferdinand yang melakukan selebrasi atas gol tersebut. Ferdinand, mengalami luka di pelipis dan sempat mendapatkan perawatan akibat darah yang terus keluar. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kelakuan Pengurus PSSI Bikin Agung Emosi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler