Kemenangan Perdana Timnas U-19 di Bawah Polesan Shin Tae Yong

Rabu, 29 Januari 2020 – 19:30 WIB
Laga uji coba Timnas U-19. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 mulai menunjukkan perkembangan siginfikan dalam masa pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, setelah menang 2-1 atas Kyung Hee University di Alpine Football Camp, Rabu (29/1) petang.

Kyung Hee merupakan tim U-League dari Korea Selatan. Kemenangan ini membalas kekalahan sebelumnya saat beruji coba pada Jumat (24/1) lalu. Dalam petemuan pertama, Bagas Kaffa Cs harus takluk dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Uji Coba dengan Tim yang Sama Dua Kali

"Baru selesai, skor 2-1, kami menang," kata Asisten Pelatih Nova Arianto, saat dihubungi JPNN.com Rabu malam.

Dua gol kemenangan Indonesia U-19 dalam laga ini dihasilkan Komang Teguh dan Rizky Ridho. Kedua gol diciptakan di babak akhir, dalam laga yang menggunakan format 3 x 35 menit tersebut.

BACA JUGA: Akhirnya, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Cetak Gol ke Tim Korsel Busan IPark

"Doakan kami," imbuh Nova saat disinggung mengenai perkembangan Timnas Indonesia dari laga ke laga.

Laga ini merupakan uji coba kelima bagi Timnas Indonesia U-19 selama di Chiang Mai. Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara takluk 0-2 dari Kyung Hee University, kemudian 0-4 dari Seongnam, dan 1-5 dari Busan IPark, saat pertemuan pertama.

Manager Coach Shin Tae Yong kemudian melakukan uji coba untuk kali kedua, masing-masing dengan tim yang sama untuk melihat perkembangan Timnas U-19. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil skor lawan Seongnam dengan kalah 1-4. Kemudian, menghadapi Kyung Hee University yang secara usia lebih senior, mereka berhasil menang 2-1. (dkk/jpnn)

Simak Video Kejutan Dul Untuk Maia Estianty


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler