Kemenangan Telak Liverpool Atas Arsenal Dalam Angka

Sabtu, 08 Februari 2014 – 23:35 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL - Kemenangan telak Liverpool atas Arsenal dengan skor 5-1 melahirkan banyak catatan penting. Itu adalah kali pertama Liverpool mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Inggris kontra Arsenal sejak April 1964 silam.

Selain itu, gol pertama yang dilesakkan Martin Skrtel adalah catatan perdana Liverpool menjaringkan bola pada menit pertama sejak 1996 lalu. Kali terakhir Liverpool mencetak gol di menit pertama ialah lewat Robbie Fowler ketika bersua Middlesbrough pada Desember 1996.

BACA JUGA: Turun Minum, Manchester City Diimbangi Norwich di Carrow Road

Sukses Liverpool mencetak empat gol pada babak pertama juga membuahkan catatan penting. Ini adalah kali keempat Liverpool mencetak empat gol pada paruh pertama sejak Liga Inggris berganti nama menjadi Premier League.

Catatan itu membuat Liverpool membukukan 40 gol pada babak pertama sejauh ini. Jumlah itu sepuluh gol lebih banyak dari tim lain. Selain itu, Liverpool juga sudah mencetak 22 gol yang dimulai lewat set piece.

BACA JUGA: Babak I, Dua Gol Hazard Bawa Chelsea Ungguli Newcastle United

Namun, The Reds, julukan Liverpool juga memiliki rekor tertinggi dalam tendangan membentur mistar musim ini. Total, sebanyak 19 usaha Liverpool sudah mengarah ke mistar gawang lawan.

Di sisi lain, kekalahan itu tentu sangat menyesakkan bagi Arsenal. Sebab, itu merupakan kali keempat Arsenal dua kali kebobolan lima gol dalam semusim sejak Liga Inggris berganti nama menjadi Premier League. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mutiara Peringkat Ketiga Djarum Superliga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Gasak Arsenal 5-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler