Kemenhub-KNKT Kirim Tim Ke Lokasi Jatuh Pesawat

Kamis, 29 September 2011 – 16:02 WIB
JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hery Bhakti S Gumay menyatakan,  pihaknya telah menurunkan tim ke lokasi jatuhnya pesawat Cassa 212-200 yang mengangkut 18 orang termasuk kru pesawat.

Menurut Hery, Kemenhub juga berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat dengan registrasi penerbangan PK-TLF 88N/283.

"Kami dari perhubungan udara  mengirimkan tim bersama KNKT ke lokasi pesawatAda 4 orang akan yang segera ke lokasi pesawat," kata Hary saat memberikan keterangan pers di gedung Kemenhub, Jakarta, Kamis (29/9).

Namun, Hery mengaku belum mengetahui penyebab pasti jatuhnya pesawat yang dibuat tahun 1989  oleh PT IPTN, Bandung tersebut

BACA JUGA: Nasib 18 Korban Pesawat Cassa Belum Jelas

"Kita belum tahu, apakah itu mau landing darurat atau bagaimana karena kondisi cuaca pada saat itu berawan," tandas Hary.

Diketahui, Pesawat Cassa 212-200 rute Medan-Kutacane, Aceh Tenggara, hilang kontak saat terbang
Menurut informasi terakhir yang didapat Kementerian Perhubungan, lokasi pesawat telah ditemukan di Kaki Pegunungan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara dengan kondisi pesawat utuh

BACA JUGA: Chairuman: e-KTP Cegah Identitas Ganda

BACA JUGA: Rara dan Arsyad Beda Keterangan

(kyd/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marzuki Sayangkan Program e-KTP Tersendat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler