Kemenkumham Jangan Kecolongan Lagi!

Kamis, 15 Juni 2017 – 13:42 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat mengunjungi Lapas Lowokwaru di Malang, Jawa Timur, Senin (5/6). Foto: Kemenkumham

jpnn.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengingatkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) agar tidak kecolongan lagi seperti kasus sel mewah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur (Jaktim).

Agus mendukung sikap Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly yang mengambil langkah tegas mencopot Kepala Lapas Cipinang Petrus Kunto Wiryanto.

“Tentunya ini menjadi perhatian seluruhnya. Sehingga kalapasnya dapat sanksi itu sewajarnya,” kata dia di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini mengatakan, ke depan Kemenkumham harus betul-betul memberikan pengawasan ketat sehingga tidak kecolongan lagi dengan peristiwa-peristiwa seperti ini di Lapas.

“Kalau sampai terjadi lagi ini melemahkan Kemenkumham. Sehingga kami mendorong dan mendukung Kemenkumham meningkatkan kewaspadaanya, kinerjanya, pengawasannya, supaya situasi ini tidak terjadi,” ujar dia.

BACA JUGA: Geram, Yasonna Ingin Seret Napi Sel Mewah ke Nusakambangan

Dalam waktu dekat komisi yang membidangi hukum itu akan melakukan kunjungan kerja ke Lapas Cipinang.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Yasonna Copot Kalapas Cipinang

BACA JUGA: Ada Narkoba di Dalam Lapas, ini Sudah Luar Biasa Sekali

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Sel Mewah di Lapas, Dirjen PAS Harus Dicopot


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler