Kemenpora Bakal Berikan Rekomendasi PSSI untuk Urus Izin Liga 1 dan Liga 2

Senin, 19 April 2021 – 08:56 WIB
Menpora Amali (tengah) bersama Ketum PSSI Iwan Bule (kanan) dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kiri). Foto:Humas Kemenpora

jpnn.com, SOLO - Menpora Zainudin Amali terus memantau pelaksanaan semifinal ajang pramusim 2021 Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam.

Dia ingin memastikan bahwa protokol kesehatan dan regulasi penyelenggaraan pertandingan di tengah pandemi Covid-19 ini dijalankan betul oleh penyelenggara.

BACA JUGA: Menpora Berkeinginan Indonesia Masuk 5 Besar di Olimpiade 2044

Menpora datang ke Stadion Manahan beberapa jam sebelum pertandingan kick off. Dengan teliti dia berkeliling memantau titik-titik yang wajib dijalankan protokol kesehatan dengan maksimal.

Setelah merasa cukup, Amali kemudian menonton laga antara Persija kontra PSM di leg kedua semifinal.

BACA JUGA: Menpora Amali Ingatkan Penyelenggara Terkait Izin Liga

Kedatangan Menpora disambut langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Exco Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, serta Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita.

Selain itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga hadir ikut menonton pertandingan. Sebagai tuan rumah, dia juga ingin memastikan stadion kebanggaan warga Solo itu benar-benar dalam kondisi siap.

BACA JUGA: Semoga Terwujud, Liga 1 dan 2 Digelar dengan Kehadiran Penonton

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh panitia yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora.

"Dengan ini kami juga optimistis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," imbuh politikus asal Partai Golkar tersebut.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI M Iriawan juga memberikan ucapan terima kasih kepada Menpora yang sudah datang ke Stadion Manahan.

Dia senang, karena pemerintah hadir untuk terus memastikan dan mengecek protokol kesehatan pertandingan Piala Menpora 2021.

"Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," tuturnya.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu berharap rekomendasi izin untuk Liga 1 dan 2 2021 bisa segera PSSI dapatkan. Sebab, dengan rekomendasi dari Kemenpora itu, PSSI kemudian bisa mengajukan permohonan izin kepada kepolisian Republik Indonesia. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler