Kemenpora Gulirkan Gala Desa di Pulang Pisau

Senin, 10 Juli 2017 – 20:58 WIB
Suasana pembukaan gala desa di Kabupaten Pulang Pisau, Palangkara, Kalimantan Tengah. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Perhelatan Gala Desa di Kabupaten Pulang Pisau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah resmi digulirkan.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tonggak pemacu prestasi olahraga di wilayah sekitar.

BACA JUGA: Gowes Pesona Nusantara Manokwari Berlangsung Meriah

Acara itu sendiri resmi berlangsung dan dibuka di lapangan sepak bola Desa Tailo Muara Kabupaten Pulang Pisau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada akhir pekan lalu.

Usai membuka acara itu Bupati Pulang Pisau, H. Eddy Pratowo juga sekaligus diminta melakukan tendangan pertama.

BACA JUGA: Menpora Luncurkan Senam Gerakan Keluarga Berolahraga

Kehadiran Gala Desa di Kabupaten Pulang Pisau tersebut menjadi salah satu program Kemenpora dari perhelatan ‘Ayo Olahraga’.

Tujuannya untuk menggairahkan olahraga di desa-desa di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Misi Bukit Tinggi Kawinkan Olahraga Triathlon dan Sejarah

"Ini hal yang menggembirakan, karena lapangan sepak bola ini salah satu bantuan dari Kemenpora, dan kali ini digunakan kembali untuk menghelatkan Gala Desa,”

“Kami berterima kasih dengan adanya program ini karena ke depan akan muncul bibit-bibit berpotensi yang mengharumkan nama daerah dan negara,” kata Eddy.

Bagi Eddy, perhelatan Gala Desa menjadi harapan baru bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Pulang Pisau. “Gala Desa ini menjadi pelengkap serta penggerak olahraga di kawasan Kabupaten Pulang Pisau, mengingat kami juga mengirimkan atlet-atlet kami ditingkat Kabupaten serta provinsi,” tambahnya.

Tercatat Gala Desa di Kabupaten Pulang Pisau sendiri mempertandingkan enam cabang olahraga yang terdiri dari sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bola voli, bulutangkis dan atletik yang tersebar di beberapa desa di mana pesertanya mencapai 100 ribu atlet.

Sementara itu, Kepala Kadispora Kabupaten Pulang Pisau, Sekon SPd mengaku senang pihaknya mendapat perhatian mengembangkan potensi desanya, karena minat olahraga di daerah tersebut sangat tinggi.

“Gala Desa ini menjadi tahapan startegis. Kami menyambut baik dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan ini. Kita harapkan ini jadi wadah ke depan bagi atlet di desa kami,” tutup Ketua Panitia Gala Desa tersebut.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Peserta Ikut Sinergitas Dalam Gerakan Keluarga Berolahraga


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler