Kemenpora Kucurkan Bonus untuk Tim Piala Thomas Indonesia, Sebegini Jumlahnya

Senin, 27 Desember 2021 – 22:58 WIB
Kemenpora Zainudin Amali memberikan bonus kepada tim Piala Thomas dan beberapa mantan atlet bulu tangkis di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Senin (27/12). foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim Piala Thomas Indonesia dan beberapa mantan atlet bulu tangkis yang sukses merebut medali pada ajang Olimpiade.

Dalam acara yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Senin (27/12) siang, Menpora Zainudin Amali memberikan langsung penghargaan itu kepada Ketua PBSI Agung Firman Sampurna.

Pada kesempatan ini, Kemenpora mengguyur bonus sebesar Rp 10 miliar kepada tim Piala Thomas Indonesia.

Prestasi itu sebanding dengan perjuangan mereka membawa pulang gelar Thomas Cup seusai 19 tahun tidak mampir ke tanah air. 

"Rasanya tidak cukup hanya membina saja. Tidak cukup hanya memacu prestasi atlet tanpa apresiasi dan penghargaan. 

"Itulah sebabnya Bapak Presiden Joko Widodo melalui kami menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan, baik penerima Satyalancana Dharma Olahraga dan penerima apresiasi dari prestasi kejuaraan dunia," pesan Menpora Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna berterima kasih kepada Kemenpora karena telah memberikan apresiasi kapada atlet Piala Thomas.

Dengan adanya perhatian dari pemerintah ini, diharapkan seluruh atlet semakin bersemangat untuk berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Izinkan kami atas nama para atlet mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olaharga atas penghargaan yang diberikan kepada kami dan induk olahraganya."

"Penghargaan ini merupakan bagian penting pembinaan dan pengembangan olahraga. Tentu saja pemberiannya harus tetap mengacu dengan memperhatikan aspek transparansi dan akuntabilitas sesuai ketentuan perundang-undangan," ungkap Agung.

Tidak hanya tim Piala Thomas yang diguyur bonus, Kemenpora juga memberikan penghargaan kepada tiga mantan atlet bulu tangkis yang sukses merebut medali di panggung Olimpiade.

Tiga pemain itu ialah Tri Kusharjanto yang merebut medali perak pada Olimpiade Sydney 2000, Sony Dwi Kuncoro dan Eng Hian yang menggondol perunggu di Olimpiade Athena 2004.

Ketiga mantan atlet itu mendapat penghargaan berupa Satyalancana Dharma Olahraga dari pemerintah RI sesuai Keputusan Presiden No.119/TK/2021 yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.(pbsi/mcr16/jpnn)

BACA JUGA: PBSI Siap Berlakukan Promosi dan Degradasi di Pelatnas Cipayung


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler