Kemenpora-Lemhanas RI Berkolaborasi Wujudkan Indonesia Maju Lewat Program Talenta Muda

Rabu, 04 September 2024 – 11:18 WIB
Kemenpora berkolaborasi dengan Lemhanas RI untuk mewujudkan Indonesia Maju lewat program Training for Indonesia Leaders and Top Managers-Muda (Talenta Muda). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkolaborasi dengan Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) untuk mewujudkan Indonesia Maju lewat program Training for Indonesia Leaders and Top Managers-Muda (Talenta Muda).

Hal tersebut disampaikan Asisten Deputi (Asdep) Kepemimpinan Pemuda Kemenpora Andi Susanto dihadapan 110 pemuda peserta program Talenta Muda dari berbagai provinsi di Indonesia di Hotel Millennium, Jakarta, Senin (2/9) pagi.

BACA JUGA: Wujudkan Indonesia Maju, Kemenpora Gelar Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional

"Adik-adik adalah para pemuda yang beruntung karena akan digembleng langsung oleh Lemhannas yang telah melahirkan sangat banyak pemimpin," kata Asdep Andi.

"Banyak orang belum merasakan dan menginginkan diklat di Lemhannas, kalian sudah akan menjalani, manfaatkan dengan baik dan songsong Indonesia Emas 2045 dengan terus berperan aktif dalam partisipasi kepemudaan disegala bidang khususnya kepemimpinan," lanjutnya.

BACA JUGA: Gelar Program Goes to Campus, Kemenpora-BKKBN Edukasi Mahasiswa ULM Cara Bangun Keluarga Berdaya

Asdep Andi menambahkan bahwa kepemimpinan bukan mengenai siapa yang menjadi pemimpin, namun bagaimana kita mengatur diri sendiri untuk menjadi lebih baik.

“Langkah awal ini diharapkan dapat mewujudkan kolaborasi antar calon pemimpin-pemimpin dari seluruh Indonesia sebagai wadah berdiskusi, berjejaring, menyampaikan pendapat, dan belajar bersama.” sebut Asdep Andi.

BACA JUGA: Cari Pebulu Tangkis Berbakat, Kemenpora-JebreeetMedia Gelar Badminton Piala Menpora U-16

Sementara itu, Sekretaris Utama Lemhannas, Komjen. Pol. Panca Putra S dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi berjuang demi kemajuan dan keberlangsungan bangsa untuk menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.

"Generasi Z adalah generasi penerus bangsa yang harus memiliki jiwa kebangsaan yang kuat di tengah dinamika politik yang semakin kompleks, yang nantinya akan memimpin Indonesia dalam kurun waktu 20 tahun ke depan." ungkapnya.

Sebagai informasi program Talenta Muda diikuti 110 pemuda dari 742 yang mendaftar. Pemuda yang terpilih telah melalui tahapan seleksi berjenjang yang cukup ketat.

Acara pembukaan dihadiri Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Hendro Wicaksona dan , Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda Muhammad Adsan dan Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenpora Imam Gunawan. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler