Kemenpora Siapkan Bonus Rp 150 Miliar

Senin, 18 Februari 2013 – 16:40 WIB
JAKARTA - Tak hanya kepastian mengenai dana Pelatnas, Kemenpora juga tengah mengupayakan mengenai pencairan dana untuk bonus bagi para atlet peraih medali di berbagai even sepanjang 2013. Deputi IV Kemenpora Joko Pekik Irianto mengatakan, pihaknya sudah mengajukan dana untuk bonus tersebut ke Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

"Kami tengah mengupayakan mendapatkan dana tambahan sebesar Rp 150 miliar untuk bonus," terang Joko di kantor Kemenpora Senin (18/2) tadi. Dana tersebut rencananya bakal dimasukkan dalam APBN Perubahan (APBNP) 2013. Joko optimistis dana tersebut bakal disetujui oleh Kemenkeu.

Dengan pengajuan sebesar Rp 150 miliar itu, total Kemenpora meminta fulus sejumlah Rp 400 miliar. Sebelumnya, Kemenpora juga sudah mengajukan dana sebesar Rp 250 miliar sebagai pembiayaan untuk program-program sepanjang 2013 ini.

"Kami terus berupaya untuk itu. Namun yang pasti, kami tengah berusaha agar dana Rp 250 miliar guna membiayai program 2013 bisa cair secepat mungkin," tambah pria yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Sesmenpora tersebut.

Dalam periode 2013, para atlet Indonesia setidaknya bakal berjibaku di empat even besar. Yakni Islamic Solidarity Games (ISG), Asian Indoor dan Martial Art, Asian Youth Games (AYG) serta SEA Games Myanmar. Joko mengatakan, dari empat even itu, peak performance diharapkan bakal jatuh pada gelaran SEA Games yang menurut rencana dihelat Desember mendatang. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamdi Ramdan Gabung Persiba Bantul

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler