Kemeriahan Guinness Smooth Session 2022, Seringai Telah Kembali

Senin, 01 Agustus 2022 – 18:21 WIB
Seringai saat tampil dalam Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK, Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik Guinness Smooth Session 2022 sukses digelar akhir pekan kemarin.

Acara yang diprakarsai Guinness bersama Plainsong dan didukung RUX itu diadakan di Hutan Kota GBK, Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7).

BACA JUGA: Seringai Kembali, Lalu Suarakan Protes untuk Kominfo

Lebih dari 20 musisi dari berbagai genre musik seperti pop, rock, juga metal, tampil di 2 panggung musik Guinness Smooth Session.

Sebanyak 1500 tiket habis terjual jauh hari sebelum hari penyelenggaraan.

BACA JUGA: Grrrl Gang Hingga Pure Saturday Buka Kemeriahan Guinness Smooth Session 2022

Para penikmat musik yang berusia di atas 21 tahun memadati Hutan Kota sejak pukul 14.00 WIB dengan memenuhi syarat protokol kesehatan.

Tidak hanya pertunjukan musik, acara tersebut juga menyuguhkan berbagai makanan dan aktivitas lainnya.

BACA JUGA: Navicula Perkenalkan Lagu Baru di Guinness Smooth Session 2022

Guinness Smooth Session 2022 dihebohkan oleh penampilan Shaggydog yang hadir sebagai bintang tamu kejutan, serta Ardhito Pramono, Grrrl Gang, Ali, Silampukau, Mooner, dan Jason Ranti.

Tidak hanya itu, band Seringai, Barasuara, The Adams, Navicula, Pure Saturday, juga tampil khusus dengan berkolaborasi bersama musisi dari band lainnya.

Antara lain, Rekti dari The Sigit, Danilla Riyadi, Sari dari White Shoes and The Couples Company, Prisa Rianzi, Ari Lesmana dari Fourtwnty, Hendry Foundation dari Goodnight Electric, dan Coki dari Kelompok Penerbang Roket.

Khusus bagi Seringai, ini merupakan panggung pertama mereka setelah 32 bulan menepi akibat pandemi.

Seringai membawakan sederet lagu andalan, seperti Mengadili Persepsi, Alkohol, Program Party Seringai, Adrenalin Merusuh, Serigala Militia, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Seringai juga berkolaborasi dengan Danilla membawakan lagu Ishtarkult untuk pertama kalinya secara langsung.

"Kami bangga menggelar Smooth Session dan menyuguhkan aksi-aksi kolaborasi yang sangat dinikmati oleh para pengunjung," kata Direktur Plainsong Live, Ferry Dermawan.

Guinness Smooth Session 2022 menghadirkan semangat kolaborasi sepanjang acara.

Adapun 50 persen aksi panggung adalah kolaborasi musisi lintas genre yang menghadirkan momen-momen tidak pada umumnya.

"Guinness mengusung semangat inovasi dan ingin selalu menghadirkan momen-momen tidak terduga yang dapat dinikmati konsumen. Kami senang dapat mendukung secara kolaboratif menyuguhkan panggung kolaborasi yang luar biasa ini," beber Marketing Manager Guinness Indonesia Bayu Hanandhika.

Tidak hanya berkolaborasi secara musikal, para bintang tamu juga diajak mendobrak batasan pada kegiatan Flavour By Fire.

Musisi memamerkan keahlian memasak dan pengunjung dapat menyaksikan lalu mencoba langsung hasil masakannya.

Contohnya, personel White Shoes and The Couples Company dan The Panturas yang memasak Sapi Lada Hitam dan Seblak Semburan Naga menggunakan Guinness.

"Kaget juga waktu diajak memasak, karena biasanya kami memasak buat dinikmati sendiri," ucap personel White Shoes and The Couples Company. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler