Kemeriahan Road to Final Abang None Jakarta Pusat 2023

Kamis, 06 Juli 2023 – 12:50 WIB
Road to Final Abang None Jakarta Pusat 2023 di Indoor Atrium Senayan Park (SPARK), Jakarta, Rabu (5/7). Foto: Dok. Abang None Jakarta Pusat

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian kegiatan pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2023 makin mendekati babak akhir.

Pada Rabu (5/7), Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat menyelenggarakan acara Malam Keakraban - Road to Final Abang None Jakarta Pusat 2023 di Indoor Atrium Senayan Park (SPARK).

BACA JUGA: Ini Kegiatan Terbaru Para Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023

Dalam acara tersebut, seluruh finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 berkesempatan unjuk kebolehan.

Para peserta menunjukkan bakat seni peran, menyanyi, hingga memainkan berbagai alat musik di hadapan para orang tua dan pengunjung SPARK.

BACA JUGA: Abang None Jakarta Pusat 2023 Digelar Kembali, 30 Finalis Bersaing

Acara dibuka dengan penampilan Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 memperagakan koleksi batik dari Batik Chic White Heritage Menteng di atas catwalk.

Dalam laporannya, Kepala Sudin Parekraf Jakarta Pusat, Wiwik Satriani menyampaikan bahwa para Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 diharapkan jadi simbol generasi muda memiliki kedisiplinan, dedikasi, serta tanggung jawab yang tinggi.

BACA JUGA: Ini Daftar Bintang Tamu JakCloth 2023 Hari Kedua

Tujuannya, yakni untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya dalam menjaga dan merawat kekayaan budaya lokal.

“Kami berharap, Abang None Jakarta Pusat tidak hanya fokus mempromosikan pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan, tetapi juga mampu melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Wiwik.

Malam Keakraban Road to Final Abang None Jakarta Pusat 2023 juga merupakan salah satu kegiatan yang menjadi bagian penilaian dari Dewan Juri terhadap setiap finalis.

Acara dihadiri dan secara simbolis dibuka oleh Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Bapak Chaidir, menyampaikan ucapan selamat kepada para finalis dan para orang tua.

"Semoga acara Malam Keakraban Road to Final Pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat Tahun 2023 dapat menjadi sarana bagi para finalis untuk menunjukkan potensinya dan memberikan persembahan terbaik," jelasnya.

Setelah beberapa kegiatan, pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2023 sudah mendekati babak akhir.

Malam Final Abang None Jakarta Pusat 2023 akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Juli 2023 di Gedung Kesenian Jakarta.

Dari 15 pasang Finalis Abang None, akan dipilih 3 pasang terbaik untuk mengikuti seleksi Abang None di tingkat provinsi.

Pada kompetisi Abang None Jakarta 2022 lalu, Kota Jakarta Pusat meraih gelar Juara Umum Provinsi setelah Abang Jakarta Pusat, berhasil mendapatkan gelar Abang Jakarta, gelar Wakil I Abang Jakarta, dan gelar Harapan III None Jakarta. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler