Kenaikan BBM Akan Diputuskan di Rapat Setgab

Rabu, 29 Februari 2012 – 20:02 WIB

JAKARTA - Kepastian tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan dibahas dalam pertemuan Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintah. Sebab, sejauh ini belum ada kesepakatan di kalangan parpol anggota Setgab tentang harga BBM.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Jafar Hafsah, menyatakan bahwa dalam pekan ini masaah BBM akan dibahas di Setgab. "Sebab bagaimanapun juga kebijakan ini harus ada kesepakatan di internal Setgab," ujarnya.

Menurutnya, kalaupun nanti pemerintah memutuskan menaikkan harga maka Partai Demokrat akan sepenuhnya mendukung. Demokrat, lanjut Jafar, juga akan mendukung penuh kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi atas kenaikan tersebut.

Ia beralasan di Amerika Serikat saja ada BLT . "Kita mendukung pemerintah melaksanakan itu," ujar Jafar di Jakarta.

Menurut Jafar, pemerintah tidak hanya mengeluarkan kebijakan kompensasi BLT saja. Sebab, beberapa program lain juga disiapkan sebagai kompensasi atas kenaikan BBM. Hal ini dilakukan agar masyarakat mampu melakukan penyesuaian.

Apakah dukungan partai terhadap kebijakan kenaikan BBM tidak akan memengaruhi dukungan masyarakat terhadap Partai Demokrat?  "Inikan tuntutan ekonomi dan membengkaknya harga minyak dunia. Normal-normal saja. Justru kenaikan ini didasarkan pada keinginan masyarakat," kata Jafar.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... BK DPR Dinilai Salah Soal Pemberhentian Anggota


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler