Kenali 9 Khasiat Sabun Arang Aktif untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Selasa, 26 Maret 2019 – 22:24 WIB
Sabun Arang. Foto: SoulShine Soap Co.

jpnn.com - Beragam produk kecantikan dengan bahan organik telah jadi tren di era milenial ini. Salah satunya adalah penggunaan arang sebagai komposisi produk kecantikan.

Jenis arang yang digunakan biasanya berupa arang aktif dan arang bambu. Produk arang sering digunakan sebagai campuran masker atau sabun. Ternyata, semua produk yang mengandung arang aktif dan arang bambu punya banyak manfaat luar biasa bagi kulit. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Senin (25/3).

BACA JUGA: Gigi Terasa Ngilu Setelah Dicabut? Ketahui Penyebabnya

1. Baik Untuk Kulit Berminyak

Banyak dari Anda mungkin bosan mencoba berbagai cara untuk mengatasi kulit berminyak Anda. Sabun arang menyerap minyak berlebih bersama dengan kotoran dari kulit. Ini memberi Anda tampilan bebas minyak. Selain itu, sabun arang juga secara efektif menghilangkan minyak yang tidak diinginkan dari wajah.

BACA JUGA: Bahan Alami Pereda Gejala Radang Tenggorokan

2. Membantu Merawat Kesehatan Kulit

Sabun arang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengontrol minyak wajah dan menghilangkan kotoran yang menumpuk di pori-pori. Sabun ini juga efektif dalam menghilangkan sel-sel mati, sehingga memberikan tampilan kulit bersih dan tanpa cacat.

BACA JUGA: Miliki Wajah Cerah dan Awet Muda dengan Masker Pepaya, Catat Resepnya

3. Untuk atasi masalah jerawat

Sabun arang aktif dikenal sangat bermanfaat dalam pengobatan jerawat. Ini tidak hanya membantu menghilangkan racun, tetapi juga menghilangkan kotoran kulit sehingga membantu dalam perawatan jerawat. Bahkan membersihkan bekas akibat jerawat di wajah.

4. Mengurangi ukuran pori

Jika Anda cenderung menghabiskan banyak waktu di luar rumah dalam asap, debu, dan polusi, Anda mungkin melihat kotoran mengendap di pori-pori Anda sehingga membuatnya lebih terlihat dan terlihat lebih besar. Setelah periode tertentu, pori-pori ini bisa terlihat jelas di wajah. Sabun arang adalah solusi terbaik untuk ini. Itu tidak hanya mengekstrak kotoran dan debu, tetapi juga merawat pori-pori yang tersumbat dan mengurangi ukurannya.

5. Membuat kulit lebih kencang

Kulit kendur menunjukkan dimulainya usia tua. Penting untuk mengambil langkah-langkah penting sedini mungkin. Arang memiliki kualitas untuk membuat kulit lebih kencang dan kencang pada kecepatan yang cepat.

6. Cocok untuk semua jenis kulit

Kesesuaian kulit adalah masalah utama saat menggunakan produk perawatan kulit apa pun. Nah, sabun arang sangat cocok untuk setiap jenis kulit. Sementara, di satu sisi, ia mengekstrak minyak berlebih dari kulit berminyak, di sisi lain, ia juga melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit kering. Selain itu, sabun ini juga cocok untuk jenis kulit sensitif. Sabun arang secara efektif mengobati alergi kulit dan kemerahan pada wajah.

7. Mencegah penuaan dini

Sabun arang adalah cara yang efektif untuk menghentikan penuaan dini. Ini membantu untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus, sehingga mencegah Anda terlihat tua dan memiliki wajah yang kusam dan lelah.

8. Menghilangkan noda kulit

Penggunaan sabun arang secara teratur bisa memberikan hasil yang luar biasa untuk kulit bebas noda. Sekali lagi, ini efektif dengan menghilangkan kotoran dan racun dari kulit. Ini juga mengelupas kulit.

9. Mengobati ketombe

Sabun arang memiliki sifat unik yang berfungsi sebagai sabun dan sampo. Ketika digunakan sebagai sampo, sabun arang membantu merawat kondisi kulit seperti ketombe dan kulit kepala kering.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Cara Membuat Lip Tint Sendiri di Rumah


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler