Kento Momota Tutup Malaysia Masters 2020 dengan Fantastis

Minggu, 12 Januari 2020 – 19:50 WIB
Kento Momota. Foto: diambil dari bwf

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tunggal putra Jepang Kento Momota menjuarai Malaysia Masters 2020 setelah mencatat kemenangan ke-14 dari 15 pertarungannya dengan bule Denmark bernama Viktor Axelsen.

Dalam laga final yang merupakan pemungkas partai puncak Malaysia Masters tahun ini di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (12/1) malam WIB itu, Momota menang dua gim langsung 24-22, 21-11.

BACA JUGA: Lemah Gemulai, Chen Yu Fei Pukul Tai Tzu Ying di Final Malaysia Masters 2020

Tukang catat statistik di BWF merangkum, duel antara peringkat satu dunia (Momota) melawan ranking lima ini berlangsung dalam durasi 54 menit.

Momota hanya merasakan perlawanan yang sesungguhnya dari Axelsen di gim pertama. Pada gim kedua, Momota sudah jauh di atas angin, bermain sedikit santai mencoba beberapa pukulan baru.

BACA JUGA: Malaysia Masters 2020: Tiang Listrik Tiongkok Tumbang di Tangan Ganda Korea

BACA JUGA: Indonesia Gagal di Malaysia Masters 2020

"Saya senang bisa memenangi turnamen pertama tahun ini. Kami saling mengenal permainan satu sama lain dan itu membuat saya harus berhati-hati. Dia bermain sangat baik dan memiliki keunggulan," kata Momota seperti dikutip dari laman BWF.

Axelsen, meski kalah, mengaku tetap puas dengan perjuangannya melawan pemain seperti Si Kidal Momota.

"Ini (kekalahan) adalah bagian dari permainan. Saya sudah melakukan yang terbaik dan sayangnya hari ini bukan milik saya," kata Axelsen.

"Saya memainkan gim pertama yang sangat bagus dan senang dengan hal itu. Dalam satu minggu ini saya bermain di level yang baik. Apa pun, besok adalah hari yang baru lagi," imbuhnya.

Malaysia Masters 2020 ini menjadikan Tiongkok sebagai juara umum. Dari lima nomor, tiga di antaranya diraih pemain Negeri Panda.

Dua dari lima nomor final yakni ganda putri dan ganda campuran bahkan mempertemukan sesama Tiongkok. Satu gelar lagi diraih dari sektor tunggal putri. Dari lima nomor final Malaysia Masters 2020 hari ini, BWF mencatat laga puncak di sektor ganda putri yang membutuhkan waktu paling lama yakni 82 menit. 

Setelah Malaysia Masters 2020, turnamen BWF World Tour akan singgah di Jakarta yakni Indonesia Masters 2020 yang digelar pada 14 hingga 19 Januari. (adk/jpnn)

Hasil final Malaysia Masters 2020:

bwf


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler