Kepala Daerah dari PDIP Tandatangani Surat Pernyataan, Ternyata Ini Isinya

Kamis, 16 Juni 2022 – 21:29 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mengungkapkan Seluruh kepala/wakil kepala daerah yang diusung PDIP menandatangan surat pernyataan dan siap menerima sanksi di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (15/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh kepala/wakil kepala daerah yang diusung PDIP menandatangan surat pernyataan para saat Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Penandatangan itu disaksikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri yang didampingi Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Diusulkan DPW NasDem, PDIP: Kami Tidak Ikut Campur

Dalam surat tersebut para kepala/wakil kepala daerah PDIP berkomitmen untuk berperan pro-aktif untuk mencegah dan memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Tak hanya itu, para kepala PDIP ini menyatakan tidak membuat janji atau menerima janji apa pun secara Iangsung atau tidak Iangsung dari pihak mana pun sehubungan dengan kewenangan dan jabatan yang dimiliki.

BACA JUGA: Sebelum Dilantik Presiden Jokowi, Wamendagri Tanya Restu Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan surat pernyataan itu merupakan peringatan kepada kadernya.

"Hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan kekuasaan aspeknya sangat komplek, sehingga kami mengingatkan untuk pada kepala daerah pada misi utamanya dan di dalam pelaksanaan dasa prasteya partai," kata Hasto kepada wartawan.

BACA JUGA: Gibran bin Jokowi Disiapkan Untuk Pilgub DKI? Hasto Singgung Legacy

Dia juga menyebutkan menjadi pemimpin harus bisa menyelesaikan masalah rakyat.

Tak hanya itu, Hasto juga menyebutkan PDIP akan memberikan sanksi kepada kepala daerah yang kedapatan melanggar surat pernyataan tersebut. 

"Tidak akan memberikan advokasi terhadap kader-kader yang sudah diperingatkan berulang kali untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan. Kemudian tentu saja juga sanksi pemecatan dari partai," jelasnya.(mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Depan Ganjar Cs, Megawati Sampaikan Pesan, Tak Ingin Kader Bermental Pejabat


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler