Kepastian Kontrak Blanc Tertunda

Sabtu, 30 Juni 2012 – 08:49 WIB
Laurent Blanc. Foto: Getty Images

PARIS - Akhir kebersamaan pelatih Laurent Blanc di dalam skuad timnas Prancis sepertinya masih melalui tahap tarik ulur. Sebab, hingga kini belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak antara federasi sepakbola Prancis FFF dengan mantan pemain belakang Les Blues " sebutan timnas Prancis " itu.
 
Dilansir dari Reuters, Kedua belah pihak sebenarnya sudah melakukan pembicaraan sejak Kamis kemarin (28/6). Padahal, masa kontrak dua tahun Blanc sudah habis pada Sabtu hari ini (30/6). "Noel Le Graet (presiden FFF, Red) dan Laurent Blanc sudah melakukan pembicaraan panjang lebar.
 
Buntunya pertemuan tersebut membuat masa depan Blanc di timnas Prancis tidak bisa diputuskan dengan cepat. Seharusnya, jika pertemuan kemarin bisa menemui titik terang, maka masa depan Blanc bisa ditentukan setelahnya. Atau paling lambat pada Jumat (29/6).
 
Nah, kedua pihak memutuskan untuk menunda dulu kepastian masa depan kerja sama tersebut. Aspirasi kedua belah pihak akan sama-sama dipertimbangkan sehingga kemudian bisa diambil keputusan terbaik. "Kami tidak bisa mencapai apa-apa. Aku rasa kami akan kembali membicarakannya akhir pekan ini," ungkap Blanc.
 
Kepastian itu pun baru bisa diperoleh dalam waktu dekat ini. "Yang pasti di antara kami sudah menyetujui untuk menunda keputusan ini hingga kurun waktu 48 jam ke depan," imbuh mantan pemain belakang Inter Milan dan Manchester United itu. Blanc sudah mendapat tawaran melatih dari beberapa klub.
 
Prestasi yang dicapai Blanc selama menukangi timnas Prancis sebenarnya tidak terlalu buruk. Dalam babak penyisihan grup, mereka menduduki peringkat kedua di bawah Inggris. Hugo Lloris dkk hanya mengoleksi empat poin dari hasil sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.
 
Namun, isu perpecahan antar pemain-lah yang sedikit mencoreng perjalanan tim Prancis di bawah asuhannya itu. Termasuk bagaimana ulah Samir Nasri yang mengundang pandangan negatif dari publik Prancis. "Banyak pandangan umum yang kami bicarakan. Tapi, kembali lagi, ini akan menjadi keputusan secara personal dari FFF," sebut Blanc dikutip dari Goal.
 
Di balik pro kontra posisi Blanc sebagai pelatih, penggawa Prancis malah menginginkan Blanc untuk tetap bertahan. Salah satunya Hugo Lloris. Menurutnya, skuad Prancis di bawah asuhan Blanc sudah cukup bagus. "Apa yang dia lakukan selama dua tahun ini sudah banyak memberi hal positif," klaim Lloris kepada L"Equipe.
 
Pergantian pelatih disebutnya bukan sebagai solusi yang bijak. Terlebih perjalanan Prancis tidak berhenti sampai Euro 2012 saja. Apa yang sudah dibangun Blanc di skuad Prancis ini menurut Lloris layak dilanjutkan. "Butuh waktu dan stabilitas. Jadi, dia layak untuk dilanjutkan lagi kontraknya," jelas Lloris. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Persib v Persidafon Diundur?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler