Kepergok Keluyuran di Mal, PNS Menangis

Rabu, 23 Juli 2014 – 08:12 WIB

BOGOR -- Ketahuan keluyuran saat jam kerja, tiga pegawai negeri sipil (PNS) di lingungan Kota Bogor menangis. Ketiga PNS itu kepergok petugas gabungan Satpol PP dan PPNS saat berbelanja di salah satu supermarket.
    
Mereka adalah Bidan Puskesmas Lawang Gintung, NR Kasubag Umum dan Kepegawaian, EK dan Staf Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), SN.
    
Empat tim menyebar di beberapa swalayan di Kota Bogor dalam sidak yang dipimpin Plt Kasatpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo, menyisir dua pasar swalayan di Kecamatan Bogor Timur.
    
Dalam sidak yang dilakukan di Botani Square, Satpol PP mendapati tiga PNS yang sedang berbelanja. Dua di antaranya sempat menolak untuk didata oleh petugas Satpol PP. Namun, dengan sigap petugas berhasil menahan dua PNS yang coba menghindar.  
    
Salah satu PNS yang terjaring razia kemarin sempat menangis karena malu dirinya kedapatan mangkir dari jam kerja yang sudah ditentukan pemkot.
    
Plt Kasatpol PP Kota Bogor, Eko Wibowo mengatakan, PNS yang mangkir itu  diberikan sanksi lisan dan tertulis.
    
“Sebagai pembelajaran dan untuk menimbulkan efek jera PNS, saya akan melakukan inovasi hukuman untuk menyuruh PNS yang mangkir dari jam kerja untuk melakukan apel di balaikota, yang biasanya dia melakukan di SKPD masing-masing,” katanya.
    
Sedangkan, tim lainnya yang dipimpin Nia Kurniawati mendapati PNS sedang berbelanja di supermarket Ekalokasari Plaza.
    
Para PNS yang kedapatan keluyuran saat jam kerja itu dikenakan sanki teguran. Selanjutnya, tim menyerahkan laporan temuannya ke pimpinan SKPD-nya.   
    
“Kami akan mendata dan selanjutnya akan kami serahkan langsung ke kepala dinas tempat di mana mereka bertugas,” kata Nia.
    
Para PNS yang mangkir atau keluyuran saat jam kerja itu melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Dan sanksi yang diberikan bervariasi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. (rp6/c)

BACA JUGA: Kali Pertama Dioperasikan, Pulogebang Minim Peminat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pekan Terakhir Ramadan, Kemacetan Semakin Edan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler