Kepincut Diaz, Riedl Beri Pengecualian

Ada Pemain LPI Juga di Skuad Timnas?

Selasa, 18 Januari 2011 – 14:46 WIB
JAKARTA - Ada yang janggal dalam daftar 26 nama pemain skuad Pra-Kualifikasi Olimpiade yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN) kemarinYaitu munculnya nama Diaz Angga Putra

BACA JUGA: Skuad Timnas Masih Bisa Berubah

Padahal, dalam seleksi tiga tahap yang digelar dalam dua pekan terakhir, gelandang bertahan Persib itu tidak ada di lapangan.

Asisten pelatih timnas Widodo C Putra mengatakan bahwa Diaz adalah pengecualian
Dia tidak mengikuti semua tahapan seleksi timnas

BACA JUGA: Rishadi Masuk Timnas, Persita Krisis Striker

"Diaz baru datang Minggu (16/1) malam
Tapi dia juga tidak ikut seleksi timnas tahap III di hari terakhir kemarin," kata Widodo kepada wartawan kemarin.

Disebutkan, pelatih Alfred Riedl menemukannya (Diaz) saat menonton laga Persib melawan Bontang FC di televisi, dan langsung kepincut pada permainannya

BACA JUGA: Persibo Tunggu Pengganti Li Zi Xing

Riedl menilai permainan Diaz sangat bagus dan memutuskan memilihnya masuk skuad"Nama-nama yang dipilih ini sudah memenuhi kebutuhan tim," lanjut Widodo.

Menurut Widodo pula, sebenarnya Riedl sudah lama mengincar Diaz untuk masuk seleksi timnasTapi karena Diaz jarang dimainkan oleh Persib, maka Riedl raguTerlebih lagi, usianya juga masih muda (21 tahun)"Baru kemarin dia melihat permainan Diaz, dan Riedl menilai permainannya sesuai dengan yang dibutuhkan timnas," paparnya.

"Lagipula, skuad ini kan belum bakuMasih bisa terjadi pergantian di tengah jalanJika ternyata permainan Diaz tidak bagus, ya, tinggal cari penggantinya," tambah WidodoSelain Diaz, pemain Persib yang juga tersaring adalah Johan Yoga.

Widodo lantas mengungkapkan, sebetulnya ada satu nama pemain yang sudah terpilih, tapi akhirnya untuk sementara di-pendingPemain itu adalah Wirya Kusmandra"Menurut keterangan yang kami dapat, Wirya statusnya masih dalam proses kepindahanWaktu pemanggilan (seleksi timnas), kami tahunya dia masih di Persija," ungkap mantan pelatih Petrokimia Gresik dan Persela Lamongan ini.

Sementara itu, meski PSSI tidak mengakui Liga Primer Indonesia (LPI), ada satu dari 26 pemain terpilih yang diklaim oleh salah satu peserta LPI, Tangerang Wolves, sebagai pemainnyaPemain itu adalah kiper Muhammad RidwanNamun, dalam daftar pemain yang dirilis BTN kemarin, Ridwan tertulis sebagai pemain klub Persita TangerangSementara menurut CEO Tangerang Wolves, Akmal Marhali, Ridwan adalah pemainnya(ali/ko/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agar PSSI Solid, Tinggalkan Nurdin Halid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler