Kepri Jaya FC akan Beri Kejutan ke PSPS Pekanbaru

Sabtu, 29 April 2017 – 17:12 WIB
Para pemain 757 Kepri Jaya optimis raih poin di kandang PSPS. Foto: 757 Kepri Jaya for Batam Pos/JPG

jpnn.com, PEKANBARU - Tim Kebanggaan Kepulauan Riau, 757 Kepri Jaya FC akan menghadapi PSPS Pekanbaru di hadapan suporternya, Stadion Rumbai, Pekanbaru.

Dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di pekan kedua, Sabtu (29/4) ini klub besutan Jaino Matos bakal meladeni sang pemuncak klasemen sementara Grup 1 PSPS Pekanbaru

BACA JUGA: Persijap Bawa 20 Pemain ke Markas Persibas

Di atas kertas, tentu saja PSPS Pekanbaru lebih diunggulkan daripada 757 Kepri Jaya.

Selain bermain di hadapan suporternya sendiri, klub besutan Philep Hansen Maramis ini baru saja mengantongi modal positif setelah berhasil mengalahkan Persih Tembilahan 3-1 di laga pertama.

BACA JUGA: Jaino Matos Rotasi Skuatnya Jelang Hadapi PSPS Pekanbaru

Sebaliknya, anak-anak 757 Kepri Jaya baru saja menelan pil pahit setelah dibungkam PSMS Medan 2-0 di Stadion Teladan Medan pada laga pertama.

Namun pelatih 757 Kepri Jaya, Jaino tidak mau menyerah begitu saja. Meski anak asuhnya baru saja kalah, pelatih berpaspor Brasil ini tetap mengaku optimis bisa mencuri poin di Pekanbaru.

BACA JUGA: Kiper Utama Persebaya Dipastikan Absen Kontra Martapura FC

"Sekali lagi, target kami menang di tiap pertandingan," ujarnya kepada Batam Pos, Jumat (28/4).

Terlebih, saat ini ia merasa ke-18 pemain yang dibawanya ke Pekanbaru ini dalam kondisi bagus, baik dari segi fisik dan mental.

"Kekalahan kemarin tidak berpengaruh bagi kami dan saya merasa kali ini, anak-anak lebih siap," kata Jaino.

Hendra Ridwan dkk berniat memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah. "Kita akan berjuang lebih keras lagi dan berupaya mencetak gol," tutur kapten 757 Kepri Jaya, Hendra.

Adanya pemain senior seperti Gerald Pangkali, bagi Hendra sendiri bisa menjadi pelecut semangat pemain-pemain lain di 757 Kepri Jaya. "Gerald punya segudang pengalaman di kancah sepakbola Indonesia dan saya merasa beruntung bisa berduet dengannya di lini tengah," papar Hendra.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Jaino, duet lini tengah Hendra dan Gerald diharapkan bisa menghidupkan permainan 757 Kepri Jaya saat berhadapan melawan PSPS Pekanbaru.

Hendra yang bertugas sebagai gelandang pengangkut air diharapkan bisa menghalau dan merusak serangan-serangan pemain PSPS Pekanbaru sebelum berada di jantung daerah pertahanan 757 Kepri Jaya.

Sementara Gerald bisa mengontrol lini tengah dengan mengalirkan bola baik ke sayap kanan yang ditempati Abdurahman Lestaluhu, sayap kiri yang ditempati Fandi Ahmad maupun penyerang lubang, Tengku Lutfi dan penyerang utama, Yoseph Malau.

"Saya berharap, strategi yang saya jalankan bisa diterapkan dengan baik oleh anak-anak di lapangan," jelas Jaino.

Sementara itu, pelatih PSPS Pekanbaru, Philep mengaku rahasia dan kunci keberhasilan timnya bisa menang dalam laga derby Riau kemarin adalah kebersamaan dan kekompakan tim.

Dia pun menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas dalam meladeni 757 Kepri Jaya. Philep juga berharap dukungan para suporter yang memenuhi Stadion Rumbai Pekanbaru bisa melecut semangat bertanding anak asuhnya.

"Menang di kandang sendiri merupakan hal wajib bagi kami," tegas Philep. (cr16)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya ke Kandang Martapura FC Tanpa Dimas Galih


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kepri Jaya FC   PSPS   Liga 2  

Terpopuler