Kepri Jaya FC Kedatangan Pemain Baru dari Papua dan Natuna

Rabu, 28 Maret 2018 – 03:59 WIB
Para pemain 757 Kepri Jaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - 757 Kepri Jaya FC sukses mengalahkan tim Liga Remaja Batam dengan skor tujuh gol tanpa balas dalam laga uji coba di Lapangan CC Batamindo, Sabtu (24/3) lalu.

Kemenangan itu merupakan modal bagus untuk mengarungi laga kompetisi Liga 3 dan Piala Indonesia musim 2018.

BACA JUGA: Sudah Fit, Fajar 100 Persen Siap Hadapi Kalteng Putra

Kepala pelatih 757 Kepri Jaya Ibnu Grahan menegaskan jika uji coba ini sekaligus merupakan seleksi pemain yang baru bergabung dengan 757 Kepri Jaya.

"Ada dua pemain baru. Satu dari Papua, satu lagi dari Natuna," jelasnya Selasa (27/3).

BACA JUGA: Kepri Jaya FC Sukses Permalukan Allstar Mukakuning 4-0

Ibnu juga menjelaskan jika dirinya tidak akan menolak pemain manapun yang ingin menguji kemampuannya dan menjalani seleksi tertutup untuk bergabung menjadi skuat 757 Kepri Jaya.

"Siapapun yang ingin menguji kemampuannya akan kami terima dengan tangan terbuka. Asal saja kemampuannya memang sesuai dengan yang kami inginkan," ungkapnya.

BACA JUGA: Timnas U-23 Indonesia vs Singapura, Fandi Ahmad Optimistis

"Jika tidak sesuai, maka otomatis pemain itu tidak bisa bergabung dengan skuat 757 Kepri Jaya. Meskipun itu pemain yang sudah lama ada," tambahnya.

Ibnu mengakui, hingga saat ini dirinya akan terus mengasah kemampuan anak asuhnya. "Melalui latihan rutin dan serangkaian ujicoba," jelas dia.

"Ini juga dimaksudkan untuk mencari kerangka tim dan pola permainan yang diinginkan. Dan memang sedikitnya kerangka tim sudah mulai terbentuk," terangnya.

Ibnu mengkui jika pembentukan karakter dan pola permainan adalah fokus perhatian utamanya saat ini. "Progres yang muncul, terutama mengenai aliran bola dan pola yang diinginkan sudah mulai terbentu. Tetapi nanti tetap akan diperbaiki lagi," katanya.

"Tetapi yang paling penting adalah menyamakan persepsi dan karakter masing-masing pemain sembari melakukan seleksi.Fokusnya saat ini adalah pembentukan karakter pemain dan tim," beber Ibnu.

Tak cuma itu, Ibnu juga menjelaskan jika anak asuhnya tidak dikenakan target muluk-muluk dalam gelaran Piala Indonesia yang sedianya akan dimulai minggu kedua atau ketiga April mendatang. "Tidak ada target, tapi setidaknya kami tak ingin tampil memalukan," tegasnya.

"Kami tak ingin sekadar hanya jadi cameo dalam gelaran Piala Indonesia, sembari melakukan persiapan untuk Liga 3. Setidaknya bisa sampai ke babak ketiga atau keempat," urainya.

Sementara itu, dalam laga uji coba melawan tim Liga Remaja Batam berkesudahan dengan keunggulan 757 Kepri Jaya. Di babak pertama 757 Kepri jaya unggul jauh lima gol tanpa balas atas lawannya.

Sementara di babak kedua, Kepri Jaya berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi tujuh gol. Sedangkan tim Liga Remaja Batam gagal mencetak satu pun gol.(yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ezra Walian sudah Bergabung, Evan dan Ilham Menyusul


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler