Kepulangan Simone Biles ke AS Disambut Bak Pahlawan, Begini Suasananya

Minggu, 08 Agustus 2021 – 17:29 WIB
Simone Biles saat turun pada perlombaan senam artistik nomor balok perorangan putri di Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Lindsey Wasson)

jpnn.com, HOUSTON - Dua atlet senam Amerika Serikat, yakni Simone Biles dan Jordan Chiles disambut parade sejak kedatangannya ke Negeri Paman Sam.

Biles menerima sorakan penggemar yang menunggunya di Houston setelah pesawatnya mendarat, Kamis (6/8).

BACA JUGA: Klasemen Tokyo 2020: AS Juara Umum Usai Salip China di Hari Terakhir, Simak Selengkapnya

Ia bersama rekan setimnya Jordan Chiles melambaikan tangannya seraya mengucapkan terima kasih bagi para fan yang setia mendukung mereka.

Setelah melewati kerumunan fan, Biles segera menjumpai sang kekasih Jonathan Owens di kamp pelatihan Houston Texas. Owens merupakan atlet American Football.

BACA JUGA: Voli Putri Tokyo 2020: Hancurkan Brasil di Final, AS Ukir Sejarah Olimpiade

Biles Raih Dua Medali di Olimpiade Tokyo

Perempuan berusia 24 tahun itu pulang ke AS dengan membawa dua medali dari Tokyo 2020.

Biles mampu merebut medali perak lewat nomor tim artistik all-around. Bersama tim AS, ia mengumpulkan 166.096 poin untuk finis di posisi kedua di bawah peraih emas, yakni ROC (Komite Olimpiade Rusia) yang mendapat 169.528 poin.

Lalu ia mendapat perunggu pada nomor balok keseimbangan perorangan putri usai mengumpulkan 14.000 poin, sementara emas diraih wakil China Guan Chenchen dengan 14.633 poin.

Mundur dari Olimpiade Tokyo

Sebelumnya, Biles sempat bikin geger gelaran Olimpiade Tokyo 2020 usai ia memutuskan mundur dari ajang empat tahunan ini pada Selasa (27/7) lalu.

Ia pamit dari turnamen ini karena alasan kesehatan mental. Biles mengatakan, ia mengalami kecemasan yang sangat tinggi.

"Setiap kali anda berada dalam situasi stres yang tinggi, anda agak panik. Saya harus fokus pada kesehatan mental saya agar tak membahayakan kesehatan dan kesejahteraan saya," ujar Simone dikutip dari Sportbible.

Namun, Biles pada Selasa (3/8) memutuskan kembali ke Ariake Gymnastics Center untuk tampil di satu pertandingan tersisa, yaitu nomor balok keseimbangan. 

Hingga akhirnya ia bisa mengharumkan nama Amerika Serikat dengan sumbangan dua medali dari Olimpiade Tokyo 2020.(afp/mcr15/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler