Kerahkan Polwan Berwajah Menarik demi Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Senin, 02 Februari 2015 – 10:12 WIB
Sejumlah polwan dikerahkan untuk mengamankan sidang gugatan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan di PN Jaksel, Senin (2/2). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari ini mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Hal itu seiring rencana PN Jaksel menggelar sidang gugatan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ada 500 personel kepolisian yang dikerahkan demi mengamankan persidangan gugatan praperadilan calon Kapolri yang menyandang status tersangka korupsi itu. Di antara ratusan personel itu ada pula polisi wanita alias polwan.

BACA JUGA: 500 Polisi Amankan Sidang Praperadilan Budi Gunawan

Polwan berwajah menarik sengaja dikerahkan untuk meredam emosi. "‎Kita di ring tiga. Biasanya (polwan) ampuh meredam massa agar tidak rusuh," kata Kasat Binmas Polres Jaksel AKBP Dri Hastuti di PN Jakarta Selatan, Senin (2/2).

Sementara itu, Wakapolres Me‎tro Jakarta Selatan, AKBP Musa Tampubolon menyatakan, ada 500 personel gabungan dari Mabes Polri, Polda Metri Jaya dan Polres Metro Jaksel. Musa menjelaskan pihaknya juga menyediakan satu unit water canon dan‎ dua mobil barracuda yang kini sudah diparkir di depan gedung PN Jakarta Selatan.(gil/jpnn)

BACA JUGA: KCJ Tambah Lagi Rangkaian KRL Jakarta–Bogor

BACA JUGA: Banjir Yasmin, Pemkot Angkat Tangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kekurangan 5.000 PNS, Hanya Mendapat Tambahan 93 Orang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler